menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comBeritaResmi, Berikut Spesifikasi dan Harga iPhone SE Generasi Kedua (2020)

Resmi, Berikut Spesifikasi dan Harga iPhone SE Generasi Kedua (2020)

Spesifikasi Iphone Se 2020

Setelah para Fanboy cukup lama menunggu, Apple akhirnya merilis iPhone SE generasi kedua atau refresh dari versi rilisan 2016. Tentunya terdapat perbedaan di antara keduanya terutama pada bagian spesifikasi dan fitur yang dibawanya. Seperti apa spesifikasi dari iPhone SE 2020 dan berapakah harga iPhone SE 2020 itu? Simak.

iPhone SE sendiri merupakan versi hemat budget dari sekian lini iPhone series yang ada. Versi kedua lanjutan generasi pertama iPhone SE memiliki 3 varian dengan harga yang berbeda. Untuk lebih jelasnya simak berikut.

Spesifikasi iPhone SE Generasi Kedua

Untuk urusan spesifikasi pada iPhone SE 2020, Apple menanamkan Chipset A13 Bionic yang sama seperti iPhone 11, serta memori internal 64GB/128GB/256GB. Namun meskipun begitu, ada rumor yang mengatakan bahwa chipset iPhone SE generasi kedua tidak secepat chipset IPhone 11. Sedangkan untuk desain, iPhone SE generasi kedua mirip seperti iPhone 8.

JANGAN LEWATKAN •
iPhone 11 dan Redmi Note 8 Pro Resmi Akan Segera Rilis di Indonesia
A
sumber : tribunnews.com

Spesifikasi bagian kamera ponsel, ada sensor 7 MP dan kamera belakang 12 MP. Perekaman video mampu merekam video 4K berkecepatan 30 fps sampai 60 fps dengan enam lensa. Untuk layarnya, sudah Retina HD 4,7 inci dengan resolusi 1334×750 piksel dan ada sensor sidik jari pada tombol Home, serupa dengan versi sebelumnya (2016).

Sayangnya, belum jelas untuk daya tahan baterai iPhone SE, namun disebut sudah berkapasitas cukup tinggi. Untuk sistem operasi, sudah menggunakan iOS 13 dengan support Dark Mode. Dengan harga iPhone SE 2020 yang Apple tawarkan, ada 3 warna varian yaitu hitam, putih dan merah.

Tidak seperti versi lawas, iPhone satu ini sudah memiliki sertifikasi IP67, yang artinya perangkat ini tahan cipratan air serta tahan debu pula. Tidak Apple beritahukan varian RAM yang tersedia, hanya tertulis informasi ROM atau varian penyimpanan internal saja.

JANGAN LEWATKAN •
Bocoran Terbaru iPhone 12 Pro, Layar Canggih dan Kapasitas Baterai Raksasa

Harga iPhone SE 2020

Apple menyediakan 3 varian harga iPhone SE 2020 yaitu ROM 64GB dengan 7,9 juta, ROM 128GB dengan harga 8,9 juta, dan ROM 256GB dengan harga Rp10,999 juta.Tetapi situs iBox Indonesia mengungkapkan bahwa untuk negara india mengalami kenaikan 2 juta. Atau jika ingin tahu lebih detailnya bisa check iBox Indonesia, Urban Republik atau eraspace pada situs resminya.


Kapan Kamu Bisa Membeli Produk ini?

Apple resmi mengumumkan merilis harga iPhone SE 2020 secara global ke banyak negara. kamu bisa membeli produk ini pada tanggal 02 Oktober. Hal ini sudah Apple rencanakan April kemarin, saat itu Apple mengumumkan 6 bulan ke depan akan merilis iPhone SE generasi terbaru.

Apakah rencana Apple merilis iPhone SE generasi kedua lanjutan dari iPhone generasi pertama ini bagus atau malah sebaliknya? Jika kalian punya pendapat lain yang ingin kalian share bisa tulis pada kolom komentar.


sumber: CNN Indonesia, Kompas Tekno

Tambah Komentar