BeritaGadgetSmartphone

Sony Xperia Pro-I, Ponsel dengan Kamera Mirrorless Super Canggih Terbaik

Ponsel Flagship terbaru dari Sony yang bernama Sony Xperia Pro-I sudah resmi meluncur. Hadir dengan keunggulan dalam hal kamera dengan fitur-fitur canggih yang diambil langsung dari kamera-kamera berkualitas Sony. Mulai dari sensor utamanya 12MP sama seperti yang digunakan pada kamera Sony RX100, hanya saja resolusinya 12MP.

Sensor tersebut dipadukan dengan lensa Zeiss Tessar 24mm (ekuivalen full-frame) yang memiliki dual aperture yakni f/2.0 dan f/4.0. Perubahan aperture ini tentunya akan mempengaruhi tingkat kecerahan gambar dan luas area fokus (depth-of-field) pada kamera

Selain itu, kamera utama Sony Xperia Pro-I ini juga memiliki fitur Real-time Eye AF. Dengan menggunakan fitur ini, kamera secara otomatis akan terus menerus mengunci fokus pada mata objek baik itu manusia maupun hewan ketika mereka masuk dalam jangkauan kamera.

Detail Kamera Sony Xperia Pro-I

Lebih lanjut, demi menyempurnakan fungsi autofokus tersebut, Sony menggunakan titik phase-detect AF sebanyak 315 (21×15) yang mencangkup 90% area frame kamera. Bahkan aplikasi antarmuka kameranya pun sengaja dibuat mirip seperti UI Kamera Mirrorless Sony Alpha.

Sony Xperia Pro-I
Sony Xperia Pro-I Kamera | Sony

Sensor kamera Xperia Pro-I juga disertai dengan sensor kamera 12MP ultra wide dan 12MP telephoto dengan 2X Zoom Optics.

Adapun fitur-fitur lainnya seperti Multi-Frame Noise Reduction yang dapat berfungsi untuk mengurangi noise objek. Optical Image Stabilization (OIS) yang dapat membuat kamera menjadi stabil ketika sedang mengambil foto ataupun merekam video. Serta kemampuan perekaman video dengan resolusi maksimum 4K pada frame rate hingga 120fps.

Performa

Untuk performanya, ponsel ini menggunakan jenis Chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G berpadu dengan kapasitas RAM 12GB dan memori internal 512GB. Bahkan lengkap dengan satu slot kartu microSDXC (slot SIM). Sehingga kamu bisa mendapatkan kapasitas penyimpanan hingga 1TB lebih.

Sony Xperia Pro-I
Sony Xperia Pro-I | Performa | YouTube: Arekkz Gaming

Sony Xperia Pro-I sudah menjalankan sistem operasi Android 11 dan terkonfirmasi akan mendapatkan pembaruan ketika Android 12 rilis nanti. Kemudian sudah mengantongi sertifikat IP65/IP68 dust/water resistant, diklaim mampu bertahan selama 30 menit dalam air dengan kedalaman hingga 1,5 meter.

Punya kapasitas baterai 4.500 mAh yang mendukung teknologi Fast Charging berkecepatan 30W. Mampu mengisi daya baterai dari 0-50% hanya dalam waktu begitu singkat hanya 30 menit saja.

Baca juga:

Harga Sony Xperia Pro-I

Sony Xperia Pro-I
Sony Xperia Pro-I | Notebookcheck.net

Untuk ketersediaan sendiri, ponsel ini dapat kamu beli melalui pre-order mulai tanggal 28 Oktober 2021 pada situs resminya Sony Online Store. Terjual dengan kisaran harga 1.800 USD atau sekitar Rp 25,5 Juta.


Semoga informasi yang Teknodaim berikan kali ini bisa berguna dan bermanfaat. Kalau ada pertanyaan atau hal lainnya yang ingin kamu sampaikan, bisa tuliskan aja ke kolom komentar yang tersedia.

What's your reaction?

Related Posts