menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Berita Snapdragon 400 Series Dapat 5G, Qualcomm Bercanda?

Snapdragon 400 Series Dapat 5G, Qualcomm Bercanda?

Snapdragon 400 Series Akan Mendapatkan Fitur 5g

Saat ini, teknologi telekomunikasi yang sedang dalam tahap perkembangan adalah 5G. Teknologi baru tersebut pertama kali keluar untuk smartphone yang menggunakan prosesor Snapdragon 855.

Karena smartphone yang menggunakan prosesor tersebut bisa terbilang mahal, CEO Qualcomm, Cristiano Amon berkata pada acara pembukaan IFA 2020 bahwa, pada tahun 2021 akan banyak smartphone 5G murah seperti Snapdragon 400 series dan akan lebih banyak laptop yang menggunakan prosesor Snapdragon.

Jika berbicara soal laptop, menurut kalian bagaimana nantinya performa prosesor yang diciptakan Qualcomm, yaitu Snapdragon pada perangkat laptop? Apakah dapat menyaingi prosesor gahar lainnya seperti buatan AMD dan Intel?

Apakah Qualcomm juga akan menanamkan GPU buatan mereka sendiri dalam perangkat laptop untuk menyaingi GPU buatan NVIDA dan AMD?

Laptop Dengan Prosesor Qualcomm Snapdragon
Laptop Dengan Prosesor Qualcomm Snapdragon | Teknosaurus

Sekarang smartphone kelas menengah yang menggunakan prosesor Snapdragon juga sudah memiliki kemampuan 5G, seperti Snapdragon 765. Akhirnya pihak Qualcomm kembali menanamkan fitur 5G dalam smartphone yang lebih murah lagi, contohnya smartphone yang menggunakan prosesor Snapdragon 690.

JANGAN LEWATKAN •
ZTE Rilis Ponsel dengan Chipset Snapdragon 865 Pertamanya!

Merasa kurang, Qualcomm malah akan memberi fitur 5G pada smartphone yang jauh lebih murah lagi. Seperti smartphone yang akan menggunakan prosesor Snapdragon 400 series. Kabarnya, Qualcomm akan memberi seluruh prosesor Snapdragon 400 series fitur 5G. Namun, apakah semua wilayah akan terjangkau jaringan 5G?

CEO Qualcomm Berharap Setiap Wilayah Menikmati 5G

Dengan hadirnya fitur 5G ini, Cristiano Amon berharap setiap wilayah dapat menikmati fitur tersebut. Karena nantinya Qualcomm akan membuka komersialisasi skala besar dan perluasan jaringan 5G terhadap banyak prosesor Snapdragon series. Pihak Qualcomm berjanji akan terus berjuang untuk memenuhi keinginan para konsumen mereka

Ceo Qualcomm, Cristiano Amon
CEO Qualcomm, Cristiano Amon | TelecomTV

Apakah Fitur 5G Akan Maksimal di Snapdragon 400?

Jika nantinya fitur 5G tertanam dalam prosesor Snapdragon 400 series, apakah jaringannya akan maksimal? Sama seperti prosesor Snapdragon seri atas? Atau malah Snapdragon 400 series akan memiliki fitur yang dipotong untuk meminimalisir harga?

JANGAN LEWATKAN •
Qualcomm Bersedia Jual Pasokan Chip ke Huawei Asalkan Honor Dijual

Sepertinya brand besar seperti Xiaomi, Realme dan Oppo akan lebih dulu membuat smartphone yang menggunakan prosesor 400 series namun sudah menggunakan fitur 5G daripada brand lainnya.


Sumber : Gamebrott

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks