Berita

Shopee Resmi Buka Kantor di Daerah Solo, Siap Buka Lowongan Rekrut Sampai 2.000 Lapangan Kerja

Kabar terbaru dari Shopee Indonesia yang mana mereka telah resmi membuka kantor cabang baru di daerah Kota Solo Paragon Mall pada tanggal 11 Oktober 2021. Pembukaan kantor ini sekaligus dengan pembukaan Loker Shopee atau lowongan lapak kerja baru untuk warga Solo dan sekitarnya. Bahkan kabarnya akan ada lowongan kerja Shopee untuk lulusan tingkat SMA/SMK loh.

Gibran Rakabuming selaku Wali Kota Surakarta mengatakan bahwa pembukaan lowongan kerja ini merupakan bentuk kerja sama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dan Shopee. Menurutnya Shopee sangat berkomitmen sekali untuk membuka lapangan kerja pada daerah Solo untuk membesarkan sekaligus mendampingi UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

Kapan Loker Shopee Solo Dibuka?

Handhika Jahja selaku Direktur Shopee Indonesia menyebutkan bahwa perusahaannya akan membuka sekitar 2.000 lapangan kerja baru hingga tahun 2022 mendatang.

Loker Shopee Solo
Shopee | Google

Terkait komitmen ini, Gibran mengatakan bahwa Pemkot Solo akan ikut membantu mempermudah proses perizinan dan kerja sama dengan Shopee. Sehingga bagi mereka yang belum pernah mendaftar Loker Shopee, bisa langsung bertanya ke pusat.

Lowongan Kerja Shopee
Shopee | Media Indonesia

“Shopee masuk sebagai ekosistem pendukung UMKM dan bisnis di Solo. Sehinnga saya percaya pertumbuhan ekonomi nasional yang berasal dari ekonomi daerah bergantung pada UMKM dan penciptaan lapangan kerja” ujarnya.

“Saya sudah melihat antusiasme penjual daerah Solo, sudah lebih dari 6.500 UMKM yang melakukan ekspor. Bahkan targetnya hingga akhir tahun ini akan ada 10.000 UMKM yang terjual dalam bentuk ekspor”

Handhika berharap bahwa dengan adanya Loker (Lowongan Kerja) Shopee untuk tingkat SMA/SMK atau lebih tinggi dan Kampus UMKM pada daerah Solo tersebut. Dapat membuat Kota Solo menjadi bagian besar dalam sistem ekosistem digital dan dunia.


Baca juga:


Semoga informasi yang Teknodaim berikan kepada kalian semua kali ini bisa berguna dan bermanfaat. Kalau ada pertanyaan atau hal lainnya yang ingin kamu sampaikan, bisa tuliskan aja ke kolom komentar yang tersedia.

What's your reaction?

Related Posts