Satu Senior Pembuat Chipset Intel Mengundurkan Diri, Terpuruk?

in ,
Senior Pembuat Chipset Intel Mengundurkan Diri By Teknodaim
Intel Corporation | PCMag.com

Sebelum bahas senior pembuat Chipset Intel mengundurkan diri, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

Setelah aktif beroperasi sebagai salah satu toko penting yang berperan besar dalam produksi teknologi Prosesor Intel Corp, Jim Keller yang merupakan Wakil Presiden Senior Intel kini akan segera Resign alias mengundurkan diri. Lalu, apa alasannya?

Intel Kehilangan Senior Arsitektur Sistem

Jim Keller sendiri adalah sosok penting yang bersama Intel telah beroperasi sebagai seorang VP senior Teknologi, Arsitektur Sistem, dan Grup Klien (TSCG) dan manajer umum Silicon Engineering Group (SEG). Sekarang Intel sedang mencari penggantinya.

Jim Keller bergabung dengan perusahaan kurang lebih sekitar 2 tahun lalu, tepatnya pada tahun 2018 dan langsung memimpin divisi penting disana. Tak diketahui apa alasannya memutuskan untuk pergi, dan hanya disebutkan sebagai alasan pribadi.

Senior Pembuat Chipset Intel Mengundurkan Diri By Teknodaim
Foto Jim Keller | Tom’s Hardware

Dalam siaran pers di ruang berita perusahaan Intel, Keller mengatakan bahwa ia punya alasan pribadi untuk Resign. Namun meskipun begitu, selama 6 bulan ia masih akan aktif sebagai konsultan untuk membantu transisi pengganti barunya nanti.

Berkaitan dengan senior pembuat Chipset Intel yang mengundurkan diri, perubahan posisi terjadi di beberapa jabatan. Sundari Mitra, pemimpin Properti Intelektual dan Chassis akan mengepalai Grup IP Engineering yang belum lama ini dibuat oleh Intel.

Sementara Gene Scuteri nanti akan mulai memimpin Xeon dan juga di Networking Engineering Group. Yang cukup menarik perhatian adalah pengangkatan kembali sang Daaman Hejmadi untuk kembali memimpin divisi Client Engineering Group.

Dimana Hejmadi artinya akan kembali bertanggung jawab atas System-on-chip (SoC) dan perancangan CPU generasi berikutnya khususnya chipset ataupun Prosesor buat gamers. Apakah kehilangan Jim Keller akan membuat Intel terpuruk? Kita lihat saja.


Sekilas Tentang Jim Keller

Sejarah Keller dalam dunia teknologi chip cukup panjang dan bisa terbilang sukses. Ia sendiri punya peran besar dalam upaya AMD untuk mengalahkan kompetitiornya itu dengan mempimpin proyek dari teknologi prosesor K7 Athlon, dan juga proyek K8.

Belum sampai disitu, Keller juga sukses di lini Ryzen dengan chip Zen 3 dan Ryzen 4000. Dan sebagai informasi, Keller sempat bekerja di Tesla dalam pengembangan teknologi self-driving sebelum ke Intel yang semakin bersaing panas dengan AMD.


Sumber: PC Gamer

What do you think?