menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comBeritaSedikit Bocoran Performa AMD RX 6000 Series, Saingan RTX 3080?

Sedikit Bocoran Performa AMD RX 6000 Series, Saingan RTX 3080?

Amd Rx 6000 Series Big Navi

Jika kalian mengikuti acara perilisan prosesor dan kartu grafis terbaru dari AMD kemarin, pastinya sudah tau dong mengenai bocoran performa RX 6000 series a.k.a Radeon Big NAVI ini. Oh iya, bagi kamu yang belum tau, dalam acara perilisan tersebut AMD juga merilis prosesor Ryzen 4000 series dengan codename Veermeer loh. Berbeda dengan adeknya, yaitu Ryzen 3000 series yang menggunakan codename Raven Ridge.

Ketika sedang dalam acara perkenalan, Lisa Su selaku CEO AMD memperkenalkan sebuah kartu grafis yang disangka-sangka adalah wujud dari RX 6000 series. Namun, dari desain yang terlihat familiar, sudah dipastikan produk tersebut adalah Radeon Big NAVI, kartu grafis terbaru dari AMD yang kabarnya saingan RTX 3000 series.

Saat memperkenalkan kartu grafis tersebut, Lisa juga memperlihatkan sedikit bocoran performa RX 6000 series pada skenario gaming resolusi 4K rata kanan. Menurut banyak orang, performa dari Big NAVI ini kurang memuaskan dengan harga yang ditawarkan. Namun, orang-orang tersebut mungkin akan merubah pikiran jika melihat performa penuh dari kartu grafis terbaru AMD ini.

JANGAN LEWATKAN •
AMD Kenalkan GPU Ganas Untuk AAA Gaming 4K, Lebih Unggul dari RTX 3080?
Performa Rx 6000 Series 4k Gaming
Performa RX 6000 Series 4K Gaming | Windows Central

Perbandingan RTX Series dan RX Series

Sesaat setelah AMD memperkenalkan RX 6000 series, terdapat sebuah akun Twitter bernama Planet 3DNow yang memberikan sedikit perbandingan dengan NVIDIA. Seperti yang kalian lihat, dalam postingan tersebut performa RX 6000 series terlihat seimbang dengan RTX 3080.

RTX 3080 Kalahkan RX 6000 Series?

Tapi sepertinya yang memenangkan perbandingan ini adalah RTX 3080. Seperti yang kalian ketahui, saat ini pembuat kartu grafis komputer terbaik di dunia adalah NVIDIA. Nama perusahaan tersebut sudah sangat terkenal di berbagai penjuru. Bahkan produk terbaru mereka saja, yaitu RTX 3000 series langsung habis dibeli saat pre-order sudah dapat dilakukan. Berbeda dengan AMD, yang saat ini masih ditunggu-tunggu dapat dibelinya.

JANGAN LEWATKAN •
Harusnya Masih Rahasia AMD, Benchmark RX 6800 Malah Bocor

Memang saat ini sedang hangat-hangatnya dunia teknologi. Banyak perusahaan yang merilis produk terbaru mereka dengan harga dan performa yang sangat bagus. Seperti AMD dan NVIDIA, mereka bersaing dalam dunia hardware saat ini. Sayangnya, NVIDIA tidak memiliki produk prosesor, sedangkan AMD memilikinya.


Sumber : Gamebrott

Tambah Komentar