Teknodaim.com

Sapphire Tunjukan Desain GPU Terbaru Mereka, AMD Radeon RX 6800 XT

Sapphire RX 6800 XT Nitro+
Sapphire RX 6800 XT Nitro+

Beberapa hari lalu, Sapphire selaku brand jagoan AMD telah mengeluarkan dua produk GPU terbaru mereka yang dinamai RX 6800 XT Nitro+ dan Pulse. Disaat mengeluarkan produk tersebut, mereka juga menunjukkan sekilas desainnya yang diposting dalam akun Twitter resminya pada tanggal 5 November lalu.

Seperti yang kalian lihat di postingan Twitter di bawah ini, Sapphire menunjukkan dua varian untuk RX 6800 XT, yaitu Nitro+ dan Pulse. Varian tersebut adalah produk unggulan Sapphire, sekaligus brand jagoan AMD yang seri dulunya pun masih sangat laris saat ini, seperti RX 580.

Jika dilihat sekilas, sepertinya dua varian RX 6800 XT dari Sapphire ini menggunakan kipas yang sama dengan versi resmi original dari AMD. Namun belum ada informasi lebih lanjut tentang performa pendinginannya. Biasanya sih performa pendingin sub-vendor akan lebih bagus daripada founder edition.

JANGAN LEWATKAN β€’
Mengenal iGPU, yang Bikin Rakitan PC Bisa Hemat Budget dan Space

Kabarnya, Sapphire sendiri membuat RX 6800 XT ini sesudah acara AMD: Where Gaming Begins Eps.02 selesai yang dirilis di YouTube. Sebenarnya tidak hanya Sapphire saja yang unjuk diri, namun banyak vendor GPU lainnya, seperti MSI, GIGABYTE dan lain-lain.

Acara AMD Where Gaming Begins Eps.02
Acara AMD Where Gaming Begins Eps.02 | AMD

AMD RX 6800 XT VS NVIDIA RTX 3080

Sebelumnya RX 6800 XT ini dikatakan orang-orang dapat bersaing dengan GPU terbaru milik NVIDIA, yaitu RTX 3080. Karena jika dilihat dari segala aspek, GPU AMD ini memang terlihat meyakinkan, seperti performa, harga dan estetika. Walaupun dapat bersaing, NVIDIA terlihat lebih meyakinkan, dikarenakan memiliki fitur dan driver yang lebih baik.

Untuk saat ini sendiri memang sudah banyak vendor GPU yang mulai memproduksi RX 6000 series. Mereka memproduksi seri GPU tersebut dengan memberikan sedikit tuning, meng-custom desain kipas dan body. Memang lah performa yang diberikan oleh sub-vendor GPU tidaklah terlalu signifikan, namun kebanyakan dari mereka akan memberikan estetika yang lebih baik daripada founder edition.

JANGAN LEWATKAN β€’
Produsen PC Berpotensi Ceraikan Prosesor Intel dan AMD, Benarkah?

Sapphire Adalah Sub-Vendor Terbaik AMD

Ngomong-ngomong. sampai saat ini Sapphire adalah vendor terbaik untuk seri GPU dari AMD loh. Walaupun masih banyak vendor lainnya, rata-rata pelanggan biasanya akan membeli seri dari Sapphire. Walaupun pembeli biasanya akan membeli varian yang Nitro+ sih hahaha.

Sayangnya, belum ada informasi harga dari kedua varian Sapphire RX 6800 XT ini. Namun jika dilihat dari patokan founder edition, mungkin harganya akan naik sekitar 10% dari harga aslinya. Oh iya, jika kalian ingin melihat desain lebih banyak dari kedua varian ini, datang saja langsung ke web resminya disini (Nitro+ dan Pulse).


Makin update dengan berita Teknologi! Yuk subscribe ke channel Teknodaim DISINIΒ danΒ Instagram Teknodaim DI SINI! Bakal ada banyak hal menarik yang bakal Dibahas dan ada banyak kejutan Menarik menanti kalian πŸ˜€

JANGAN LEWATKAN β€’
Lagi Hot, Kenalin Prosesor dengan 64 Core dari AMD Ini!

 


Sumber : Gamebrott


Review Black Shark 3, Smartphone Gaming Terbaik saat ini?


NB: Subscribe channel Teknodaim agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Add comment