menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Berita Samsung Segera Tutup Lini Bisnis LCD Mereka, Namun Ditunda Sampai Tahun Depan

Samsung Segera Tutup Lini Bisnis LCD Mereka, Namun Ditunda Sampai Tahun Depan

Samsung Tutup Bisnis Lcd By Teknodaim

Salah satu platform raksasa asal Korea Selatan yakni Samsung sebelumnya sempat mengumumkan kalau mereka akan secepatnya menutup divisi bisnis LCD pun akhirnya menuju keputusan yang tepat. Yak informasi ini resmi disampaikan secara resmi yang mengatakan kalau Samsung tutup bisnis LCD adalah fakta. Namun hal tersebut masih harus mereka tunda hingga bulan Maret tahun 2021 nanti.

Menurut informasi dari situs Detik Inet, Samsung kayaknya memang sudah menutup bisnis ini secara permanen. Mungkin mereka punya rencana inovasi lainnya untuk trend baru mereka nanti sebagai pengganti dari penghentian bisnis LCD ini.

Seperti yang kita ketahui kalau kebanyakan orang sekarang cenderung lebih menyukai panel IPS ketimbang LCD. Dengan begitu, Samsung kayaknya akan lebih fokus untuk mengembangkan panel unggulannya yaitu OLED dan Super AMOLED.

Alasan Samsung Tutup Bisnis LCD

Hal yang membuat Samsung sampai ingin mengakhiri bisnis LCD mereka adalah sebagai langkah untuk memberi ruang dan fokus memproduksi teknologi panel OLED. Namun, Samsung terpaksa harus tetap berfokus dalam melanjutkan produksi itu di pabrik L8 Asan hingga kurun waktu tiga bulan ke depan.

JANGAN LEWATKAN •
5 Rekomendasi HP yang Punya Kamera Setara DSLR Terbaik (Update 2020)

Produsen yang cukup populer dengan produk Samsung Galaxy Series yang mampu menjadi saingan iPhone series itu ternyata juga masih mendapat peningkatan permintaan panel LCD. Hal ini merupakan salah satu dampak dari Pandemi. Masih banyak yang membutuhkan panel LCD Samsung.

Samsung Tutup Bisnis Lcd By Teknodaim
Samsung Electronics | Unsplash

Sebagai antisipasi agar tidak terjadi kesalahpahaman, Samsung memberitahu perusahaan yang bekerjasama dengan mereka. Samsung mengumumkan perihal perubahan rencananya dengan kejelasan terjadinya perkembangan terakhir, dengan demikian maka produksi LCD tetap berjalan.

Sebagai informasi, raksasa Korea Selatan ini telah memproduksi panel LCD di pabrik Asa, Korea Selatan dan juga di Suzhou, China. Perusahaan tersebut telah mencapai kesepakatan dengan (CSOT) China Star Optoelectronics Technology untuk penjualan pabrik Suzhou. Lalu sepertinya mereka juga telah menjual beberapa peralatan dari pabrik Asan ke perusahaan China lainnya.

Samsung Akan Jual Peralatan Produksinya

Rupanya, Samsung juga sedang dalam upaya negosiasi dengan dua perusahaan China untuk menjual peralatan yang tersedia dari pabrik mereka. Jika kesepakatan mereka tercapai pada Februari 2021, maka penutupan produksi LCD akan benar-benar terealisasi bulan Maret kemudian.

JANGAN LEWATKAN •
7 Perbedaan Antara Samsung Galaxy A11, A12 dan A21S

Ini akan menjadi penutupan di usia ke 30 tahun untuk teknologi panel LCD Mereka. Samsung telah membuat LCD sejak 1990-an, dan nantinya akan benar-benar hanya berfokus ke panel OLED yang semakin populer dan diminati.

Apa tanggapan kamu mengenai berita Samsung tutup bisnis LCD nya? Jika ada respon atau sesuatu yang ingin disampaikan terkait topik, tulis saja di bawah ya.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks