menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comBerita5 Fitur Samsung Galaxy Watch 3 yang Bisa Membantu Menjaga Kesehatan

5 Fitur Samsung Galaxy Watch 3 yang Bisa Membantu Menjaga Kesehatan

Samsung Galaxy Watch 3

Samsung akhirnya menghadirkan jam pintar terbarunya yaitu Samsung Galaxy Watch generasi 3. Produk satu ini juga masuk ke pasaran Indonesia pada awal Agustus kemarin. Selain untuk memberitahukan waktu tersedianya, Samsung juga mengungkap beberapa fitur fitnes untuk kesehatan.

Leo Hendarto sebagai Product Marketing Manager Samsung Mobile, mengatakan bahwa fitur tersebut bertujuan untuk membantu penggunanya agar tetap aktif, produktif dan sehat dalam melakukan aktivitas rumah ataupun olahraga. Hmm, apa sajakah fitur tersebut? Berikut informasi yang Teknodaim rangkum secara ringkas sehingga mudah untuk kamu pahami.

Fitur Samsung Galaxy Watch 3

Karena untuk kebutuhan fitness, maka fiturnya pasti akan lebih berfokus dalam membantu aktivitas penggunanya. Berikut ini 5 fitur Galaxy Watch 3 yang sudah Teknodaim rangkum sesuai informasi dari sumber yang tersedia.

JANGAN LEWATKAN •
Berikut Perbandingan Chipset Exynos dengan Snapdragon
Samsung Galaxy Watch 3
Samsung Galaxy Watch 3 | 9To5Google.com

1. Blood Oxgen Reader

Fitur ini biasanya pengguna manfaatkan untuk memeriksa jumlah oksigen yang masuk ke dalam tubuh kita. Penggunanya juga bisa melihat proses seberapa baiknya proses pola nafas kita. Menurut WHO, kadar SpO2 yang baik sekitaran 95-100%.

2. Running Form Analysis

Fitur satu ini sangat bermanfaat untuk penggunanya yang sering berolahraga lari. Fitur Running Form Analysis dapat mendeteksi bentuk gerakan tubuh pada saat berlari, mulai dari memandu pemanasan hingga memberikan laporan mengenai kegiatan yang telah kamu lakukan.

3. Sleep Score

Samsung Galaxy Watch 3 juga mempunyai fitur Sleep Score, fitur ini dapat membantu pengguna untuk mengatur dan menganalisis kualitas dari durasi tidur penggunanya. Kemudian akan memberikan skor beserta tips untuk jam tidur yang lebih tepat, sehingga pengguna jadi tahu cara memperoleh istirahat yang tepat guna menjaga imum tubuhnya.

JANGAN LEWATKAN •
Resmi! Samsung Umumkan Harga Galaxy Note 10 Lite di Indonesia

4. Home Training

Dengan fitur Home Training, pengguna bisa mendapatkan lebih dari 120 video program olahraga. Home training akan memandu sekaligus menjadi pengingat jam olahragamu, melalui aplikasi Samsung Health.

5. Samsung Galaxy Watch 3-VO2 Measurement

Merupakan fitur untuk mengukur oksigen yang terdapat pada sekitar penggunanya. Fitur ini sangat efektik untuk kamu gunakan setelah selesai berolahraga intens, misalnya berlari dengan kecepatan menengah selama 20 menit atau lebih.


Baca juga: 3 Fitur Baru yang Ada di Kamera Samsung Galaxy S20 FE


Harga Samsung Galaxy Watch 3

Jam tangan arloji Samsung Galaxy Watch 3 mempunyai 2 varian dengan harga yang berbeda. Varian pertama yaitu Stainless steel dapat kamu beli dengan harga 5,9 Jutaan, sedangkan varian kedua Titanium Samsung berikan harga 8,4 Jutaan dan bonus wireless power bank seharga 1 jutaan.


Samsung tampaknya cukup unggul dalam hal jam tangan canggih, tetapi untuk ponsel juga cukup tangguh. Bagaimana menurutmu? Apakah jam ini akan banyak konsumen butuhkan atau sebaliknya. Bisa berikan pendapat masing-masing dari kalian pada kolom komentar.


Sumber: Kompas Tekno

Tambah Komentar