menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Berita Samsung Galaxy S20 Plus Dicap Sebagai Ponsel 5G Terkencang di Dunia, Benarkah?

Samsung Galaxy S20 Plus Dicap Sebagai Ponsel 5G Terkencang di Dunia, Benarkah?

Samsung Galaxy S20 Plus 4

Belum lama ini Samsung kembali melakukan uji coba kecepatan transfer untuk ponsel seri Galaxy S20 Plus di Korea Selatan. Hasil dari uji coba tersebut sangat memuaskan, Samsung Galaxy S20 Plus membuat catatan rekor baru untuk Jaringan 5G dengan skor 5,23 Gbps.

Melansir dari situs Kompas Tekno, skor tersebut lebih tinggi dari rekor yang sebelumnya 5 Gbps yang sudah pernah dicatat oleh Brand Nokia. Untuk saat ini bisa dibilang kalau yang menduduki puncak ponsel 5G terkencang di dunia adalah Galaxy S2 Plus.

Samsung melakukan uji coba pada spesifikasi Galaxy S20 Plus dengan serangkaian produk Network lainnya. Seperti Radio 4G dan 5G serta Comon Core berbasis 4G dan 5G Juga.

Ponsel 5G Terkencang di Dunia, Samsung Galaxy S20 Plus

Supaya dapat meraih kecepatan transfer yang super cepat tersebut, Samsung memakai teknologi jaringan E-UTRAN New Radio. Yang dapat berfungsi untuk menggabungkan frekuensi jaringan 5G (40 MHz) dengan 5G (800 MHz).

JANGAN LEWATKAN •
Jenis-jenis Chipset Snapdragon yang Digunakan Oleh Smartphone
Samsung Galaxy S20 Plus 1
Kumpulan Ponsel Samsung Galaxy 5G Series | Straitstimes.com

Samsung mengatakan kalau teknologi E-UTRAN New Radio itu dapat memungkinkan operator untuk meningkatkan kecepatan jaringan. Dengan memanfaatkan Jaringan 4G untuk mendapatkan jaringan ke tingkat selanjutnya yakni 5G.

Ji-Yun Seo selaku Vice President and Head of Air Technology Group Networks Business Samsung di Korea mengatakan. Kalau mereka sudah merasa sedikit bangga karena akhirnya Samsung berhasil membuat terobosan baru dalam membantu pembangunan Jaringan 5G.

Samsung Galaxy S20 Plus
Ponsel 5G Samsung Galaxy | Samsung

Dari uji coba tersebut, Samsung juga membuktikan bahwa kecepatan transfer data Jaringan seluler tidak dibatasi oleh perangkat pengguna. Melainkan dikarenakan perangkat Jaringan, sebagai contoh ialah Samsung Galaxy S20 Plus yang merupakan ponsel keluaran tahun lalu tapi mampu mencetak rekor kecepatan 5G tertinggi dengan bantuan teknologi Jaringan.

Spesifikasi Galaxy S20 Plus

Untuk spesifikasi yang digunakan pada Samsung Galaxy S20 Plus sendiri tidak terbilang terlalu tinggi. Ponsel ini memakai Chipset Exynos 990 dengan clock berkecepatan 2.73 GHz yang dipadukan dengan kapasitas RAM 8GB dan memori internal 128GB.

JANGAN LEWATKAN •
Fitur Terbaru Samsung yang Bisa Melacak Perangkat
Samsung Galaxy S20 Plus 5
Galaxy S20 Plus | Samsung

Spesifikasi Galaxy S20 lainnya ada Sistem Operasi Android 10, bisa diupgrade ke versi Android 11 dan fitur NFC.


Wah dengan begini harapan Jaringan 5G untuk segera hadir tampaknya semakin dekat. Jangan lupa juga untuk berikan pendapat dan opini kamu terkait informasi yang Teknodaim sampaikan kali ini di kolom komentar.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks