Teknodaim.com

Samsung Galaxy A52 Akan Tersedia dalam dua versi, 4G dan 5G

Samsung Galaxy A52
Samsung Galaxy A52

Sebelumnya Samsung Galaxy A52 dirumorkan akan hadir dalam dua versi yakni 4G dan 5G. Kabar tersebut terungkap benar adanya setelah sebuah Badan Sertifikasi Ponsel di China yang bernama TENAA menyebut kalau spesifikasi Galaxy A52 versi 4G dan 5G akan membawa ukuran layar yang luas dengan refresh rate layar yang juga tinggi.

Melansir dari situs GSM Arena, Meski begitu Samsung Galaxy A52 versi 4G dan 5G juga memiliki perbedaan yang cukup signifikan terutama dalam hal performa Chipset. Daripada penasaran yuk langsung aja kita simak bareng spesifikasi dan harga Galaxy A52 berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A52

Dari segi display, baik Galaxy A52 versi 4G maupun 5G keduanya akan mengusung jenis layar Super AMOLED berukuran 6.5 inci dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel). Namun Galaxy A52 5G sudah dikonfirmasi akan membawa refresh rate layar 120 Hz, sementara untuk versi 4G nya sendiri belum ada informasi lebih lanjut.

JANGAN LEWATKAN •
Realme Siapkan Ponsel Baterai Berkapasitas Jumbo, 6.000 mAh?
Samsung Galaxy A52 1
Bocoran Wujud Samsung Galaxy A52 | Corotos.com.do

Untuk performa, dalam hal ini Samsung akan membekali Galaxy A52 4G dengan Chipset Snapdragon 720G. Sedangkan Galaxy A52 5G akan dibekali dengan Chipset yang punya performa lebih tinggi yakni Snapdragon 750G. Keduanya akan memiliki kapasitas RAM yang sama besarnya 8GB dengan memori internal 128/256GB.

Pada sektor fotografi atau videografi pun keduanya juga memiliki 4 jenis kamera belakang yang sama yakni sensor utama 64MP Wide, 12MP Ultra Wide, 2MP Makro dan 2MP Depth. Kemampuan kamera belakangnya sendiri sudah mampu melakukan perekaman video dengan resolusi 4K 30fps dan 1080p 60fps.

Samsung Galaxy A52 3
Layar Samsung Galaxy A52 | SAM Mobile

Sementara pada bagian daya tahan, berbeda dengan Samsung Galaxy A52 4G yang punya kapasitas baterai besar 5.000 mAh Support Fast Charging 25 Watt. Galaxy A52 5G cendering memiliki spesifikasi yang lebih rendah yakni baterai 4.500 mAh dengan Fast Charging berkecepatan 15 Watt saja.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Bermain Gimbot Jaman Dulu di Smartphone Android

Harga Galaxy A52

Samsung Galaxy A52
Varian Samsung Galaxy A52 | Samsung

Untuk saat ini belum ada informasi yang banyak untuk harga keduanya, namun beberapa waktu yang lalu pada situs resminya Samsung. Seketika muncul sebuah daftar harga yang mengatakan kalau Galaxy A52 5G akan dijual dengan kisaran harga sekitar 450 EURO atau sekitar Rp 7 Jutaan.

Sedangkan untuk harga Galaxy A52 4G sendiri Samsung belum memberikan informasi resminya sedikit pun kepada para fans.


Makin update dengan berita Teknologi! Yuk subscribe ke channel Teknodaim DISINI dan Instagram Teknodaim DI SINI! Bakal ada banyak hal menarik yang bakal Dibahas dan ada banyak kejutan Menarik menanti kalian 😀


 


Segitu aja informasi yang dapat Teknodaim sampaikan kepada kalian semua, jangan lupa untuk tinggalkan pendapat dan opini kamu di kolom komentar yang tersedia.


Review Black Shark 3, Smartphone Gaming Terbaik saat ini?


NB: Subscribe channel Teknodaim agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

JANGAN LEWATKAN •
Samsung Ciptakan Sensor Kamera 150 MP Untuk HP

Add comment