BeritaiOS

Penerus iPhone 12 Bakal Ditanami ROM 1 TB?

Padahal belum lama teori dan rumor liar mengenai penerus iPhone 11 beredar sampai akhirnya terkonfirmasi saat perilisannya, sekarang beredar lagi rumor tentang iPhone 13. Bukan tanpa asal, sumber mengenai rumor tersebut berasal dari leaker akurat yaitu Jon Prosser.

Sebuah rumor akan lebih manis rasanya ketika ada hal yang benar-benar fresh. Dan benar saja, Jon ungkapkan melalui Twitter bahwa penerus iPhone 12 yang belum lama rilis akan mempunyai ROM berkapasitas luar biasa yakni di atas 900 GB alias tembus 1 TB.

ROM 1 TB Pada iPhone 13

Jika apa yang Jon Prosser sampaikan benar, maka iPhone 13 akan menjadi perangkat baru yang menggunakan penyimpanan internal berkapasitas melebihi rata-rata. iPhone 12 Pro dan varian Pro Max tertinggi saja masih menggunakan kapasitas ROM 512 GB.

Dengan adanya ROM alias penyimpanan internal berkapasitas seribu Gigabyte tersebut, maka iPhone sudah terasa seperti alat penyimpanan yang biasa ada pada perangkat desktop seperti laptop atau PC.

Bukan hanya menyebutkan rumor soal ROM, Leaker lainnya juga mengatakan rumor iPhone 13 akan Apple banderol dengan harga mencapai puluhan juta. Harga itu termasuk untuk semua iPhone 13 mulai dari varian paling rendah sekalipun.

Sayangnya belum ada bukti yang menguatkan rumor iPhone 13 dari Jon ini. Terlebih lagi hanya satu hal ini saja yang dapat ia sampaikan. Tidak ada detail lain tentang seperti apa desain iPhone 13 dan juga tentu soal jeroannya. Kemungkinan pada tahun baru 2020 nanti akan muncul informasi lebih lanjut.

Berdasarkan rumor iPhone 13 yang tertulis dari situs Alkhaleej Today, ada kemungkinan bahwa iPhone 13 mulai dari varian reguler akan mencapai nominal 1.600 USD. Nominal tersebut setara dengan 23.6 Juta Rupiah dalam kurs mata uang kita. Jika berkaca dan mempertimbangkannya dengan iPhone generasi terbaru yang ada sekarang, lonjakan perkiraan harganya cukup tinggi.

Masih dengan A14 Bionic?

Seperti apa yang sudah tersampaikan tadi, belum ada informasi detail soal penerus iPhone 12. Termasuk desain dan spesifikasi lain selain ROM 1 TB. Jika iPhone 11 menggunakan A13 Bionic dan iPhone 12 dengan A14 Bionic, apa mungkin akan ada Chipset generasi yang baru pula untuk mengisi iPhone 13. Atau mungkin saja A14 Bionic akan kembali mereka tanamkan ke iPhone 13.

Mengingat Chipset ini Apple klaim memiliki performa 2 kali lipat ketimbang Chipset lain dan lebih optimal soal 5G. Lalu, bagaimana menurutmu? Ada opini atau ekspektasi tersendiri, tulis di bawah.


Sumber: CNN Indonesia

What's your reaction?

Related Posts