Teknodaim.com

Robot Nasa Berhasil Mendarat di Planet Mars, Begini Gambarannya

Robot Nasa
Robot Nasa

Setelah menjalani uji coba selama 6 bulan lamanya, Robot Nasa yang bernama Perseverance akhirnya berhasil mendarat ke permukaan Mars. Lembaga antariksa NASA meluncurkan Robot tersebut dengan membawa Ingenuity.

Dilansir dari situs Detik Inet, Perseverance merupakan rover kelima dari proyek NASA yang satu-satunya berhasil mendarat dengan selamat di permukaan Mars setelah menghadapi teror 7 menit.

Gambaran Planet Mars yang ditanggap oleh Robot Nasa

Dalam operasi Nasa Mars ini, DW menjelaskan kalau robot Perseverance itu harusnya mendarat ke mars dengan kecepatan 20 ribu km per jam. Parasut yang dipasangkan mendarat membuat kecepatan turunnya berkurang hingga 3 km per jam, kemudian baru bisa mendarat.

Robot Nasa yang Canggih ini juga berhasil menangkap dua gambaran pertama dari planet Mars. Gambar itu berupa permukaan Mars yang diperlihatkan ke publik melalui akun Media Sosial Resmi Twitter
@NASA’s Perseverance Mars Rover.

Robot Nasa
Foto Permukaan Mars dari Robot Nasa | Twitter NASA’s Perseverance Mars Rover

Robot canggih itu menangkap gambar permukaan planet mars dengan sebuah alat bernama Ingenuity. Sebuah helikopter yang didesain khusus untuk menjalankan operasi Nasa Mars.

JANGAN LEWATKAN •
Planet Misterius Terdeteksi Mengorbit Disini, Alien?

Selain itu, Perseverance juga mengungkap kalau atmosfer di Mars jauh lebih tipis ketimbang di Bumi. Sehingga gravitasi yang ada mungkin bisa mempengaruhi penerbangan yang terjadi.

Robot Nasa 1
Foto Permukaan Mars dari Robot Nasa | NASA’s Perseverance Mars Rover

Para Karyawan yang ada di dalam ruang kontrol Nasa Mars pun juga sangat gembira ketika mendengar hal ini. Satu ruangan itu semuanya bersorak begitu tahu kalau robot Perseverance berhasil mendarat dengan selamat Mars.

Kamera yang digunakan dalam operasi Nasa Mars

Robot Nasa 3
Spesifik Detail Robot Perseverance Nasa | spectrum.ieee.org

Robot Perseverance dilengkapi 19 jenis kamera dengan tambahan empat kamera untuk membantu saat proses pendaratan. Salah satu sistem utama kameranya adalah Mastcam-Z yang berfungsi seperti mata manusia.

Tugas dari kamera utamanya ialah mengambil video dengan definisi yang tinggi serta panorama yang berwarna dan foto 3D. Lengkap dengan fitur Lenza Zoom untuk mengambil foto dari jarak jauh.


Makin update dengan berita Teknologi! Yuk subscribe ke channel Teknodaim DISINI dan Instagram Teknodaim DI SINI! Bakal ada banyak hal menarik yang bakal Dibahas dan ada banyak kejutan Menarik menanti kalian 😀

JANGAN LEWATKAN •
Roket Elon Musk Ini Akan Diledakan Setelah Meluncur, Kenapa?

 


Segitu aja informasi yang dapat Teknodaim sampaikan kali ini, kamu bisa tulis pendapat dan opini kamu di kolom komentar yang tersedia.


Review Black Shark 3, Smartphone Gaming Terbaik saat ini?


NB: Subscribe channel Teknodaim agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Add comment