Teknodaim

    Susul Xiaomi dengan 100W, Realme Buat Fast Charging 120W!

    Sebelum ngebahas soal Realme yang buat Fast Charging 120 Watt, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya. Produsen teknologi yang fokus pada produk ponsel terus bersaing untuk saling unggul dengan inovasi mereka masing-masing. Setelah sebelumnya Xiaomi diketahui tengah mengembangkan teknologi pengisian […]

    Realme Buat Fast Charging 120 Watt By Teknodaim

    Foto Produk Realme (Q) | Gadgets.ndtv.com

    Sebelum ngebahas soal Realme yang buat Fast Charging 120 Watt, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

    Produsen teknologi yang fokus pada produk ponsel terus bersaing untuk saling unggul dengan inovasi mereka masing-masing. Setelah sebelumnya Xiaomi diketahui tengah mengembangkan teknologi pengisian cepat dengan kemampuan 100 Watt, kini giliran Realme terungkap melakukan hal serupa. Bedanya, punya Realme ini lebih lejit lagi.

    Fast Charging 120W dari Realme

    Mengenai teknologi pengisian cepat yang tembus 120 Watt dari Realme, sumbernya berasal dari pembocor gadget Ishan Agarwal. Melalui postingan di Twitter, pengguna itu menyebut bahwa Realme punya rancangan Fast Charging yang lejitnya 100W+.

    Sang pembocor bahkan menyebutkan pengisian cepat itu akan hadir bulan Juli ini. Di gambar yang ia ikutsertakan bersama cuitannya, ada gambar yang memperlihatkan kapasitas pengisian 11550mA, hampir setara 120W. Berikut cuitan yang dimaksud:

    BACA JUGA:  Bawa Baterai Jumbo, Inilah Spesifikasi Xiaomi Redmi 9 Power
    View post on X

    Sebelum rumor mengenai Realme yang buat Fast Charging 120 Watt ini, kemampuan pengisian cepat yang dimiliki Realme saat ini adalah 65 Watt yang mereka namai dengan SuperDart. Pengisian cepat itu tersedia untuk pengisian Realme X50 Pro 5G.

    Teknologi pengisian kilat Realme yang baru kemungkinan akan dinamai UltraDart. Sumber rumor tadi mengungkapkan pengisian cepat yang lebih dari 100 Watt yang dimaksud tadi mampu mengisi sepertiga kapasitas baterai 4.000 mAh hanya 3 menit.

    BACA JUGA:  4 Rekomendasi Speaker Bluetooth Xiaomi Terbaik 2024

    Dengan demikian, bisa ditarik kesimpulan kalau pengisian penuh untuk kapasitas 4.000 mAh bisa mencapai sekitar 10 menitan saja. Jika demikian, ini beneran gila sih.

    Terlebih lagi rumor ini secara tak langsung diperkuat oleh bukti dari Xu Qi Chase, dia adalah Chief Marketing Officer Realme. Dimana sosok itu sempat mengatakan bahwa kehadiran pengisian cepat 100W sedikit lebih lamban, disampaikan melalui Weibo.

    Secara tak langsung hal tersebut bisa menjadi bukti bahwa Realme memang sedang mengembangkan teknologi pengisian cepat yang tembus 100W. Mungkin baik Realme maupun Xiaomi ingin memecahkan pengisian cepat yang didominasi produsen Oppo.

    Oppo sendiri masih tetap eksis dengna SuperVOOC 65W miliknya. Sebagai informasi, teknologi pengisian cepat milik Xiaomi yang terbaru (100W+) saat ini sudah tembus sertifikasi 3C, artinya hanya menunggu waktu untuk kehadirannya di pasar nyata.

    BACA JUGA:  Merajalela di Indonesia, Apple Bakal Kalah Saingan dengan Xiaomi?

    Sumber: Detik Inet

    Related Posts