Teknodaim

    Snapdragon 690 Dirilis, Chipset 5G Qualcomm Pertama di Seri 600

    Sebelum bahas Qualcomm Snapdragon 690 yang rilis belum lama, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya. Teknologi 5G akhirnya hadir ke Chipset seri 600 Qualcomm, dibawa ke SoC terbaru seri tersebut yaitu Snapdragon 690. Dengan dukungan jaringan generasi kelima itu, diharapkan […]

    Qualcomm Snapdragon 690 Rilis By Teknodaim

    Foto Ilustrasi | Gizbot.com

    Sebelum bahas Qualcomm Snapdragon 690 yang rilis belum lama, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

    Teknologi 5G akhirnya hadir ke Chipset seri 600 Qualcomm, dibawa ke SoC terbaru seri tersebut yaitu Snapdragon 690. Dengan dukungan jaringan generasi kelima itu, diharapkan 2 Miliar pengguna di seluruh dunia bisa mencicipi kecepatan dari 5G.

    Fitur Baru di Snapdragon 690

    Teknologi 5G yang disematkan tentunya sangat bermanfaat, mulai dari membuat akses ke situs jadi lebih cepat tanpa hambatan, hingga membuat pengalaman Gaming pengguna jadi lebih mantap. bermain game multi player virtual juga jadi lebih enak.

    Selain dukungan 5G, Qualcomm juga membekali keluarga baru Snapdragon 600 series terbaru ini dengan fitur lain yang tak kalah dibanding fitur Chipset Premium mereka.

    Snapdragon 690 Dirilis, Chipset 5G Qualcomm Pertama di Seri 600
    Fitur Snapdragon 690 | Qualcomm

    Fitur lain yang dimaksud adalah seperti Snapdragon 690 yang sudah mendukung resolusi layar 4K HDR, bahkan juga sudah mampu mengusung layar dengan Refresh Rate 120 Hz. Dengan demikian, maka layarnya akan terasa jadi lebih halus (Smooth).

    BACA JUGA:  Chipset Qualcomm Snapdragon 898 Resmi Hadir, Bawa Performa Tertinggi

    Belum sampai disitu saja, Chipset teranyar Qualcomm ini bahkan sudah mampu mendukung kamera beresolusi maksimal 192 Megapiksel. Lalu sudah mendukung pula teknologi Qualcomm AI Engine generasi kelima. Hasil gambar tentu lebih bagus.

    CPU dan Performa Snapdragon 690

    Chipset Snapdragon 690 punya peningkatan di kualitas penghasil gambar dan video, terjemahan suara serta meningkatkan pengalaman bermain game.

    Untuk teknologi penyuplai performanya, ditanamkan CPU Kryo 560 yang punya performa 20% lebih cepat dibanding pendahulunya. Qualcomm Snapdragon 690 rilis.

    Lalu untuk teknologi pengolah datanya, ditanamkan Modem-RF Snapdragon X51 5G sehingga mampu menjangkau 5G yang lebih luas.

    Sejauh ini, disebutkan bahwa Snapdragon 690 yang baru rilis akan menjadi Chipset ponsel-ponsel terbaru sejumlah OEM di paruh kedua tahun ini. Apa pendapat kamu soal Chipset terbaru Qualcomm yang satu ini? Coba tuliskan di kolom komentar ya.

    BACA JUGA:  Oppo Find X2 Dikonfirmasi Gunakan Chipset Tercanggih Qualcomm!

    Sumber: Detik Inet

    Related Posts