Teknodaim

    Intel Kenalkan Prosesor Generasi 10 Terbaru Mereka

    Perusahaan perangkat keras khusus prosesor Intel Corporation pamerkan prosesor baru generasi ke-10 mereka yang bernama Comet Lake. Ada total delapan prosesor yang mereka perkenalkan, yuk bahas 8 prosesor Intel terbaru: Ke delapan prosesor yang dimaksud semuanya menggunakan pabrikasi 14nm, bukan 10nm seperti seri Ice Lake. Hal itu cukup membingungkan kita sebagai konsumen, meskipun itu bukan […]

    Prosesor intel terbaru by teknodaim

    Prosesor intel terbaru by teknodaim BACA JUGA:  Kominfo: Kami Akan Lakukan Ini ke Video Tak Senonoh yang Viral

    Perusahaan perangkat keras khusus prosesor Intel Corporation pamerkan prosesor baru generasi ke-10 mereka yang bernama Comet Lake. Ada total delapan prosesor yang mereka perkenalkan, yuk bahas 8 prosesor Intel terbaru:

    Ke delapan prosesor yang dimaksud semuanya menggunakan pabrikasi 14nm, bukan 10nm seperti seri Ice Lake. Hal itu cukup membingungkan kita sebagai konsumen, meskipun itu bukan merupakan hal yang buruk juga sih.

    Prosesor Baru Seri U Intel Core

    Prosesor baru biasanya memiliki pabrikasi lebih kecil. Khusus untuk versi Comet Lake, beberapa diantaranya adalah prosesor yang jadi lebih kencang dibading Ice Lake. Seperti misalnya Core i7-10710U, seri U pertama dengan 6 core-nya.



    Prosesor tersebut memiliki 12 thread dan clock speed lebih kencang daripada sejumlah lini prosesor versi Ice Lake. Meskipun begitu, chip 14nm dari prosesor baru Intel tak akan seunggul chip 19nm terutama dari segi efisiensi baterai.

    BACA JUGA:  CloudX Telkomsel, Pilihan paling Aman Untuk Ganti Zoom?

    GPU yang ada di dalamnya juga bukan merupakan Intel Gen11 yang diklaim punya performa cukup mulus untuk bermain game di resolusi 1080p.

    Kemudian, seri U terbaru Intel mendukung penggunaan memori LPDDR4x yang kencang untuk perangkat laptop. Prosesor tersebut juga mendukung penggunaan Thunderbolt 3 dan WiFi 6 terbaru. Itulah pembahasan prosesor Intel terbaru.

    Sebagian prosesor Comet Lake akan digunakan di laptop yang berlabel Project Athena. Kira-kira akan seperti apa ya? Tulis pendapatmu di kolom komentar.


    Sumber: Detik Inet

    Comet LakeIndonesiaIntel CoreIntel Core Comet LakeProcessorProsesor Intel CoreQuad Core Prosesor

    In This Article

    Related Posts