Teknodaim

    Tahun Depan Mau Mendirikan Startup? Mungkin Potensi Kamu Ada di 5 Sektor Ini

    Semakin berkembang era digital, juga mengiringi perkembangan industri Startup dalam negeri. Begitupun untuk tahun 2020 nanti, industri tersebut bakal semakin baik dan punya inovasi-inovasi baru pastinya. Sektor startup yang berpotensi. Ada beberapa sektor yang diperkirakan bakal berkembang besar di tahun baru nanti. Hal tersebut diungkapkan oleh Steven Vanada selaku Managing Partner Kinesys Group, yang merupakan […]

    Sektor startup yang berpotensi by teknodaim

    Sektor startup yang berpotensi by teknodaim BACA JUGA:  Ponsel Baru Samsung Ini Lolos TKDN, Berikut 3 Nama HP yang Siap Rilis di Indonesia

    Semakin berkembang era digital, juga mengiringi perkembangan industri Startup dalam negeri. Begitupun untuk tahun 2020 nanti, industri tersebut bakal semakin baik dan punya inovasi-inovasi baru pastinya. Sektor startup yang berpotensi.

    Ada beberapa sektor yang diperkirakan bakal berkembang besar di tahun baru nanti. Hal tersebut diungkapkan oleh Steven Vanada selaku Managing Partner Kinesys Group, yang merupakan perusahaan modal ventura baru di Indonesia.

    Potensi Berkembang di 2020

    Steven Vanada juga mengatakan kalau di masa depan harus ada startup yang menjembatani sektor riil yang ada saat ini dengan dunia digital. Dirinya mengatakan kalau Existing business yang sudah ada offline harus digitise.

    Dengan demikian, nanti pasar yang lebih besar bakal tercipta. Steven menjelaskan kalau fondasi infrastruktur sendiri sudah ada untuk saat ini, yang artinya ekosistem ekonomi digital di Indonesia sudah berhasil dibangun.

    Tahun Depan Mau Mendirikan Startup? Mungkin Potensi Kamu Ada di 5 Sektor Ini
    Foto Steven Vanada | Techinasia.com

    Kemudian, minat dan kepercayaan konsumen kepada sistem transaksi jual-beli online juga sudah semakin baik pada beberapa tahun terakhir ini. Namun ia menuturkan kalau masih ada beberapa sektor yang belum digali, bahkan punya eksistensi offline yang besar.

    BACA JUGA:  Cara Mengunci File Rahasia di PC Atau Laptop dengan Password

    Founder Kinesys Group, Yansen Kamto juga berkata kalau startup yang bergelut di sektor-sektor tersebut bisa menjadi besar di tahun 2020 nanti. Sebagai pemodal ventura, Kinesys Group kini ini sudah menyuntikkan modal untuk lima startup lokal.


    Baca Juga: 7 Pertanyaan yang Sering Diberikan Investor Kepada Founder Startup


    Lima Pontesi yang Dimaksud

    Sektor Startup yang berpotensi atau lima startup tersebut adalah Zenius (bimbel online), Wahyoo (warteg digital), Goola (kuliner), Recharge (penyewaan powerbank) dan satu lagi Umma, yaitu platform komunitas Muslim.

    Kinesys sendiri punya target untuk berinvestasi dengan total USD 20 juta, dengan masing-masing startup yang bisa mendapatkan pendanaan hingga USD 50.000. Di tahun baru, mereka tentunya juga sudah punya target startup baru untuk disuntik.

    Apakah kamu tertarik dengan sektor-sektor yang disebutkan demikian? Mungkin kita bisa bahas sama-sama soal ini di kolom komentar. Tidak salah kan kalau diskusi soal Startup.


    Sumber: Detik Inet

    BACA JUGA:  Rilis Hari Ini di Tanah Air, Berikut Spesifikasi Oppo Reno 4
    GoolaIndonesiaInvestorKinesys GroupRechargeStartupUmmaWahyooZenius

    In This Article

    Related Posts