Teknodaim

    Pengguna yang Like Postingan Hoax Corona di Facebook Akan Dapat Notifikasi!

    Sebelum kita bahas soal kebijakan baru Hoax Corona di Facebook, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya. Dalam mencegah tersebarnya hoax mengenai virus Corona lebih jauh lagi, Facebook menerapkan sebuah kebijakan baru. Kebijakan yang dimaksud adalah pengguna akan mendapat notifikasi setiap […]

    Hoax Corona Di Facebook By Teknodaim

    Hoax Corona Di Facebook By Teknodaim

    Sebelum kita bahas soal kebijakan baru Hoax Corona di Facebook, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

    Dalam mencegah tersebarnya hoax mengenai virus Corona lebih jauh lagi, Facebook menerapkan sebuah kebijakan baru. Kebijakan yang dimaksud adalah pengguna akan mendapat notifikasi setiap berinteraksi dengan konten yang ditandai sebagai hoax.

    Hoax Seputar Pandemi yang Beredar

    Ketika pengguna berinteraksi dengan postingan yang berisi informasi, teori konspirasi dan berita sesat, maka mereka akan mendapatkan peringatan. Jadi ketika pengguna menyukai memberikan reaksi atau berkomentar, maka otomatis akan mendapat notif.

    Notifikasi atau peringatan yang didapat akan muncul di halaman News Feed dan akan terus digulirkan selama beberapa minggu ke depan sejak mendapatkannya. Facebook juga akan menyediakan link seputar mitos Corona yang telah dipecahkan oleh WHO.

    Pengguna yang Like Postingan Hoax Corona di Facebook Akan Dapat Notifikasi!

    Facebook sudah berusaha keras untuk memerangi penyebaran informasi dan berita bohong seputar wabah yang ada saat ini. Beberapa waktu lalu mereka baru saja menghapus 2 grup yang memicu pembakaran infastruktur 5G di Belanda dan Inggris.

    BACA JUGA:  Donasi dari Jack Ma Untuk Indonesia Tiba!

    Facebook sudah menghapus konten-konten yang berisi misinformasi di platform-nya. Mereka juga sudah menghapus ratusan ribu konten yang bisa mencelakai fisik, yang parah adalah konten hoax mengaitkan banyak hal sehingga menyebabkan kepanikan.

    Facebook memang cukup cekatan dalam mengantisipasi konten-konten berbahaya yang tersebar di platform mereka. Kita juga harus pintar dalam mengenali konten-konten hoax Corona di Facebook supaya tidak termakan dan membagikannya ulang.


    Sumber: Detik Inet

    CoronaCovid-19FacebookPostingan FacebookWabah Corona

    In This Article

    Related Posts