BeritaGadgetSmartphone

Samsung Galaxy A3 Core Hadir Harga 1 Jutaan!

Samsung akhir-akhir ini sangat aktif dalam merilis produk ponsel baru. Kali ini Samsung menghadirkan ponsel dengan OS Android Go versi teranyarnya. Adalah Galaxy A3 Core yang mempunyai peningkatan cukup signifikan dari produk sebelumnya Galaxy A2 Core.

Tapi perlu kalian ingat, bahwa Samsung A3 Core pada saat ini hanya tersedia untuk negara Nigeria dan Afrika Barat. Untuk lebih jelas, kamu bisa simak informasinya berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A3 Core

Pertama, Galaxy A3 Core memiliki layar PLS TFT LCD berukuran 5,3 inci dan punya resolusi HD plus (1480 x 720 piksel). Bezel pada bagian atas dan bawah layar juga lebih tipis. Kemudian, kamera ponsel ini juga cukup lumayan sebagai ponsel entry-level. Sudah cukup memenuhi kriteria dari ponsel 1 Juta ke bawah pada umumnya.

Lebih spesifiknya, terdapat sensor 8 MP kamera belakang dan sensor 5 MP untuk kamera selfie. Selain itu, terdapat juga modul LED flash, fitur digital zoom mencapai 4x dan bisa record video dengan resolusi Full HD pada 30 fps.

Ponsel Terbaru Samsung Galaxy A3 1
Wujud Samsung Galaxy A3 Core | PhoneMantra.com

Soal penyokong performa, Samsung Galaxy A3 Core berbekal Chipset Quad-Core berkecepatan 1.5 GHz, terkombinasi dengan RAM 1 GB serta Internal berkapasitas 16 GB yang bisa pengguna perluas hingga 512 GB menggunakan kartu MicroSD.

Kapasitas RAM nya yang terbilang kecil, namun dapat seimbang karena sistem operasi dari Android Go yang ringan, jadi kinerja ponsel tetap akan cepat. Sesuai dengan OS, ponsel ini hanya direkomendasikan untuk membuka aplikasi ringan seperti Google Go, YouTube Go, Gmail Go, Maps Go, dan aplikasi ringan lainnya.

Sementara itu pada daya tahan, baterai ponsel ini memiliki kapasitas sebesar 3.000 mAh yang memiliki charger port micro-USB 2,0, dengan dukungan WiFi 2,4 GHz, audio jack 3,5 mm serta Bluetooth 5.0.

Harga GaIaxy A3 Core

Samsung memberikan harga sekitar 1.2 Jutaan untuk pasar negara Nigeria, sedangkan untuk negara lain mungkin akan segera menyusul. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa kunjungi website resminya saja.


Untuk ponsel dengan harga minim, rasanya produk Samsung satu ini cukup mumpuni karena memang tergolong untuk low budget. Jika kamu punya informasi lebih lanjut atau punya pendapat sendiri, bisa tulis komentar pada kolom yang kami sediakan.


Sumber: Kompas Tekno

What's your reaction?

Related Posts