Teknodaim

    3 Hari Lagi Siap-Siap, Ponsel BM di Indonesia Akan Tewas!

    Sebelum bahas soal kelanjutan nasib ponsel ponsel BM di Indonesia, Teknodaim mau ngasih tau bahwa kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana kamu bisa menemukan konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya. Sebelumnya kebijakan bahwa mulai tanggal 18 April 2020 ponsel BM dinonaktifkan sudah diumumkan oleh Pemerintah dan Johnny G Plate selaku Menteri Komunikasi dan Informatika. […]

    Ponsel Ponsel Bm Di Indonesia By Teknodaim

    Foto Ilustrasi | Info Komputer

    Sebelum bahas soal kelanjutan nasib ponsel ponsel BM di Indonesia, Teknodaim mau ngasih tau bahwa kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana kamu bisa menemukan konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

    Sebelumnya kebijakan bahwa mulai tanggal 18 April 2020 ponsel BM dinonaktifkan sudah diumumkan oleh Pemerintah dan Johnny G Plate selaku Menteri Komunikasi dan Informatika. Penonaktifkan yang dimaksud berdasarkan pengecekan IMEI ponsel.

    RIP Ponsel Black Market

    Tiga hari lagi, aturan validasi IMEI yang akan meloloskan ponsel-ponsel resmi akan segera dimulai. Tepat memasuki tanggal 18 pukul 00:00, maka penghentian layanan telekomunikasi untuk perangkat-perangkat ponsel BM akan langsung diberlakukan.

    Perlu dicatat! Bahwa ponsel-ponsel BM yang dimaksud adalah produk baru yang jika dibeli pada tanggal yang disebutkan tadi. Jadi untuk produk BM yang sudah terlanjur kamu beli dan gunakan sekarang, ada tolenransi dan tetap bisa digunakan selamanya.

    3 Hari Lagi Siap-Siap, Ponsel BM di Indonesia Akan Tewas!
    Foto Ilustrasi | Pricebook.co.id

    Sebagai pengingat, metode yang diberlakukan untuk menghentikan penyebaran HP BM adalah skema White List, yaitu dengan dukungan teknologi Equipment Identity Register (EIR) di setiap operator seluler dan Central EIR di Perindustrian 3 hari lagi.

    BACA JUGA:  4 Cara Membuat Twibbon Khusus untuk HUT RI yang Ke-77!

    Nasib ponsel Black Market atau pasar gelap memang sudah dibahas sejak lama dan disosialisasikan di 6 bulan terakhir sejak 18 Oktober 2019. Otoritas berlaku seperti Kominfo adalah salah satu yang memberikan peran penting untuk hasil keputusan.

    Jadi, untuk kamu jangan pernah membeli ponsel ponsel BM di Indonesia lagi. Berhati-hatilah dalam membeli produk dari distributor yang tak resmi atau dari agen tertentu.

    BMHP BMIndonesiaKominfoPonsel BMSmartphone BM

    In This Article

    Related Posts