menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Berita Ini Bentuk dari Ponsel Dengan Kamera Pertama di Dunia!

Ini Bentuk dari Ponsel Dengan Kamera Pertama di Dunia!

Kamera Pertama Di Dunia

Pada zaman yang sudah modern saat ini, para pengguna Smartphone pastinya sudah tidak asing mendengar kata kamera. Bahkan kamera smartphone sekarang sudah berinovasi dengan adanya konsep dan desain canggih, mulai dari punch hole, skema pop up, flip dan putar. Dengan kecanggihan tersebut, pernahkah kamu membayangkan bagaimana bentuk dan penampilan dari ponsel berkamera pertama di Dunia?

Selain inovasi tadi, ada juga hal-hal besar lainnya yang mempengaruhi kamera, antara lain sensor megapiksel, resolusi, fitur dan lain sebagainya. Kali ini, Teknodaim akan memberikan rangkuman beberapa informasi mengenai bentuk dan kemampuan ponsel dengan kamera pertama tersebut.

Bentuk Ponsel Dengan Kamera Pertama di Dunia

Mengenai awal mulanya, ponsel berkamera pertama tersebut merupakan salah satu produk perusahaan asal Jepang. ponsel tersebut bernama VP-210 yang mulai terjual ke pasar elektronik dengan harga sekitar 40 ribu yen atau sekitar 5 jutaan pada bulan Mei 1999, yaitu sekitar 20 tahun yang lalu.

JANGAN LEWATKAN •
5 Rekomendasi HP Smartphone Flagship Tahun Ini (Update 2020)
Kamera Pertama Di Dunia 1
Ponsel Dengan Kamera Pertama VP-210 | gizmochina.com

Baca juga: Samsung Galaxy A3 Core Hadir Harga 1 Jutaan!


Perangkat ponsel pertama yang bertipe kamera tersebut hanya memiliki sensor 0,11 MP, dan hanya mampu menangkap sekitar 20 gambar sampai batas memorinya. Terdapat juga hal menarik dari ponsel tersebut, yang mana mempunyai penyanggah untuk membuatnya berdiri, sehingga pengguna bisa melakukan gaya foto semacam selfie. Walaupun demikian, kamera tersebut sudah sangat terbilang modern pada zamannya.

Ponsel Dengan Kamera Kedua Setelah VP-210

Setelah setahun perilisan ponsel dengan kamera pertama di dunia tadi, publik saat itu cukup heboh dengan datangnya dua ponsel berkamera dari dua platform yaitu Samsung dan Sharp. Dua ponsel tersebut terdapat Samsung SCH-V200 yang rilis pada bulan Juni 2020, dengan sensor kamera berkualitas 0,35MP.

Kamera Pertama Di Dunia 4
Wujud Samsung SCH-V200 | Renderosity

Untuk yang kedua, ada Ponsel Sharp J-SH04 atau dulu orang sering sebut sebagai
Sharp J-Phone, yang rilis 5 bulan kemudian setelah ponsel Samsung tadi. J-Phone ini mempunyai kualitas sensor kamera yang lebih kecil dari Samsung SCH-V200, yaitu 0,11 MP.

Kamera Pertama Di Dunia 3
Wujud Ponsel Sharp J-SH04 | Wikipedia

Dua tahun kemudian setelah rilisnya dua ponsel berkamera tadi, pasar elektronik International mulai kedatangan ponsel-ponsel terbaru dengan kamera dari berbagai penjuru dunia dengan kemampuannya masing-masing. Kalau kita bandingkan dengan zaman modern sekarang, kamera pada ponsel smartphone saat ini sudah sangat jauh berkembang,
baik dalam hal kemampuan maupun keunikannya masing-masing.

JANGAN LEWATKAN •
Ini Nih HP Seri Galaxy A (Belum Rilis) Paling Murah yang Lumayan Mempuni

Agar menambah ilmu, mari kita berdiskusi atau berbagi informasi dengan menulisnya pada kolom komentar yang tersedia.


Sumber: Detik Inet

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks