Teknodaim

    Berikut Perubahan Besar yang Dibawa iPhone 12!

    Apple merilis ponsel terbaru mereka pada tanggal 13 Oktober tepat jam 00.00 WIB. Brand besutan Tim Cook ini memperkenalkan iPhone 12 yang membawa mempunyai perubahan drastis jika dibandingkan dengan produk-produk sebelumnya terutama iPhone 11 series. Seperti biasa, Apple selalu memperbarui desain iPhone setiap tiga tahun dengan siklus yang tidak berbeda. Setelah beberapa produk pendahulunya seperti […]

    Perubahan Iphone 12

    Wujud Iphone 12 | Forbes

    Apple merilis ponsel terbaru mereka pada tanggal 13 Oktober tepat jam 00.00 WIB. Brand besutan Tim Cook ini memperkenalkan iPhone 12 yang membawa mempunyai perubahan drastis jika dibandingkan dengan produk-produk sebelumnya terutama iPhone 11 series.

    Seperti biasa, Apple selalu memperbarui desain iPhone setiap tiga tahun dengan siklus yang tidak berbeda. Setelah beberapa produk pendahulunya seperti iPhone 11 yang memiliki desain serupa dengan iPhone XS, kini iPhone 12 membawa perubahan dari desain tersebut, mungkin akan terasa lebih baik lagi. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa simak 5 perubahan besar pada iPhone 12 berikut ini.

    5 Perubahan Besar pada iPhone 12

    Berikut Perubahan Besar yang Dibawa iPhone 12!
    Ilustrasi iPhone 12 | Youtube Channel EverythingApplePro

    1. iPhone 12 Hadir dengan Jaringan 5G

    Pada zaman modern saat ini, ponsel dengan kemampuan jaringan 5G tentunya cukup trending pada kalangan fans. Walaupun, sudah ada beberapa produk iPhone yang berkemampuan 5G, tetapi tetap produk iPhone 12 ini menjadi special karena perubahan mengenai kecepatan jaringan internet tersebut.

    BACA JUGA:  Harga iPhone 12 Series Terungkap, Berapa Tuh?

    Menurut sebagian besar rumor yang beredar, setiap model utama sudah mendukung jaringan 5G meskipun masih ada beberapa yang menggunakan versi 4G. Penambahan jaringan dengan kecepatan tinggi tersebut, bertujuan untuk para pengguna agar dapat memanfaatkan kecepatan data seluler secepat mungkin.

    2. Chipset Baru

    iPhone 12 hadir dengan chipset terbaru buatan Apple sendiri yaitu A14 Bionic, yang juga sudah tertanam pada iPad Air 4. Hasil benchmark dari chipset tersebut menunjukkan 20% lebih cepat dari chipset sebelumnya A13 Bionic yang tertanam pada iPhone 11.

    3. Ukuran Layar Terbaru

    Ponsel terbaru tersebut juga hadir dengan 4 varian dengan ukuran layar yang berbeda-bedua. Mulai dari iPhone 12 Mini mempunyai ukuran layar 5,4 inci, dan untuk iPhone 12 yang datang mungkin memiliki ukuran layar sekitar 6,4 inci.

    Kemudian ada juga varian iPhone 12 Pro yang memiliki layar 6,1 inci. Sementara itu untuk varian terakhir terdapat iPhone 12 Pro Max, yang memiliki ukuran lebih lebar yaitu 6,7 inci.

    BACA JUGA:  Pengguna Apple Card Sekarang Bisa Bayar Tagihan Lewat Web

    4. Refresh Rate 120 Hz

    Selain layar baru, perubahan iPhone 12 juga terjadi pada Refresh rate nya yang lebih tinggi dari produk sebelumnya yaitu 120 Hz. Namun, kabarnya Refresh Rate 120 Hz tersebut hanya hadir pada varian iPhone 12 Pro Max. Dengan Refresh Rate 120 Hz, dapat membuat gerakan lebih terasa halus sehingga membuatnya terasa nyaman.

    5. Pemindai LiDAR

    Pemindai LiDAR adalah fitur yang dasarnya lanjutan untuk menilai kedalaman dan jarak yang memungkinkan hasil potret yang lebih baik dan pengalaman AR pada iPhone 12.

    Fitur terbaru tersebut hadir pada jajaran iPhone 12 adalah pemindai LiDAR (Light Detection and Range). Fitur terbaru itu tersedia perdana pada produk iPhone 12, yang berarti belum pernah dimilik oleh produk-produk sebelumnya.


    Itulah tadi beberapa perubahan yang terjadi pada produk terbaru Apple yaitu iPhone 12 yang rilis beberapa hari lalu ini. Jika kalian punya pendapat tersendiri, bisa tulis aja dikolom komentar ya.

    BACA JUGA:  Apple Rilis iOS 17.4 dengan Fitur Baru yang Menarik bagi Pengguna

    iosiPhoneiPhone 12iPhone 5G

    In This Article

    Related Posts