Teknodaim

    Perilisan iPhone 9 Terancam Batal, Waduh Kenapa?

    Apple merupakan salah satu produsen smartphone yang menjadi korban wabah Corona (Covid-19), dimana sebelumnya mereka harus menutup toko di China dan mengalihkan ke produksi masker. Kini, giliran perilisan iPhone 9 terancam batal. iPhone 9 sendiri merupakan produk terbaru Apple yang kabarnya akan dijual dengan harga 6 Jutaan saja, padahal Chipset dan komponen lainnya setara iPhone […]

    Iphone 9 terancam batal by teknodaim

    Foto Produk Apple | Indozone.id

    Apple merupakan salah satu produsen smartphone yang menjadi korban wabah Corona (Covid-19), dimana sebelumnya mereka harus menutup toko di China dan mengalihkan ke produksi masker. Kini, giliran perilisan iPhone 9 terancam batal.

    iPhone 9 sendiri merupakan produk terbaru Apple yang kabarnya akan dijual dengan harga 6 Jutaan saja, padahal Chipset dan komponen lainnya setara iPhone 11. Berdasarkan bocoran, iPhone 9 akan rilis pada penutup bulan Maret nantinya.

    Jadwal Rilis Dibatalkan?

    Media Nikkei di Jepang mengungkap kalau iPhone 9 mulai di produksi secara massal di bulan Februari ini. Namun wabah virus Corona mengganggu proses produksi sehingga ada kemungkinan produksinya ditunda sampai bulan Maret.

    Salah satu masalah adalah Supplier komponen yang dikhawatirkan terjangkit wabah Corona. Namun meskipun ada hambatan yang dimaksud seperti demikian tadi, Apple sepertinya tidak akan melakukan penundaan untuk waktu yang lama.

    Perilisan iPhone 9 Terancam Batal, Waduh Kenapa?
    Ilustrasi iPhone 9 | Macrumors.com

    Jadi, kemungkinan iPhone 9 tetap akan diperkenalkan di bulan Maret nanti, sesuai dengan bocoran yang berasal dari pembocor terpercaya. Selain produk iPhone 9 terancam batal, wabah Corona juga bisa menyebabkan masalah untuk iPhone 12.

    BACA JUGA:  10 Smartphone dengan Kamera Terbaik yang Asique Buat Foto atau Video (Update 2020)

    Sejauh ini bahkan pendapatan Apple mengalami penurunan, yang merupakan imbas dari adanya wabah Corona di China dan di negara-negara lainnya. Tentu yang juga harus menjadi perhatian khusus Apple disini adalah para tenaga kerja.

    Wabah Corona mengakibatkan halangan kelangkaan tenaga kerja, transportasi logistik, dan juga membuat hubungan kerjasama perusahaan dengan perusahaan lainnya jadi kacau. Semoga wabah ini bisa segera selesai dan obatnya ditemukan.

    Jika kamu punya tanggapan atau sesuatu yang mau disampaikan terkait berita iPhone 9, boleh tulis di kolom komentar. Mungkin bisa kita diskusikan sama-sama.


    Sumber: Detik Inet

    AppleiPhoneiPhone 9iPhone Series

    In This Article

    Related Posts