menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Berita MediaTek Resmi Luncurkan Modem 5G Pertamanya

MediaTek Resmi Luncurkan Modem 5G Pertamanya

Modem Mediatek

Modem 5G MediaTek yang bernama M80 telah resmi diluncurkan beberapa waktu yang lalu. Diketahui kalau Modem M80 adalah generasi penerus dari Helio M70 dan akan menjadi pesaing modem X60 besutan Qualcomm yang ditanamkan pada Chipset Snapdragon 888.

Melansir dari situs Jpnn, Modem MediaTek M80 5G merupakan gabungan dari teknologi mmWave dengan Sub-sub-6 GHz 5G. Perpaduan kedua teknologi canggih tersebut memungkinkan M80 untuk dapat memuat performa yang lebih kencang dan stabil.

Performa Modem MediaTek M80 5G

Sama seperti generasi sebelumnya, Modem M80 5G juga akan terintegrasi dengan komponen CPU, GPU dan ISP. Dengan dukungan kecepatan download 7,67 Gbps dan kecepatan Upload hingga 3,67Gbps.

Perusahaan MediaTek meyakini kalau kehadiran Modem M80 terbarunya ini dapat mengatasi masalah fleksibilitas ruang bagi pembuat perangkat. Soalnya Modem 5G MediaTek tersebut sangat ideal untuk dipasangkan ke berbagai perangkat mulai dari Smartphone, PC, Hostpot Mi-Fi, Smart Watch dan perangkat canggih lainnya.

JANGAN LEWATKAN •
Perbandingan Chipset MediaTek dengan Snapdragon, Mana Lebih Baik?
Modem Mediatek
Ilustrasi Modem Mediatek M80 5G | Enter21st.com

Modem MediaTek M80 juga mendukung Slot dual SIM 5G, dual NSA, jaringan SA, dan dual Voice over New Radio (VoNR) dengan konektivitas yang tinggi. Dipadukan dengan Teknologi 5G UltraSave dari MediaTek, yang secara otomatis menyesuaikan konfigurasi daya dan frekuensi pengoperasian berdasarkan lingkungan jaringan. Sehingga peningkatan daya tahan baterai akan lebih ekstensif.

MediaTek telah berhasil melakukan uji coba standar industri terhadap Modem M8- dan sudah bisa dicoba oleh pelanggan pada akhir tahun 2021 mendatang. Perusahaan MediaTek itu mengatakan kalau mereka bekerja keras demi menghadirkan modem 5G ini agar seluruh dunia nantinya bisa merasakan kecepatan internet 5G.

Teknologi Akses Radio yang Hadir ke Modem M80 5G

Modem Mediatek
Modem 5G Mediatek | GSM Arena

Sebagai informasi tambahan, Modem 5G MediaTek tersebut juga hadir dengan berbagai dukungan teknologi akses radio terbaru yakni sebagai berikut.

  • 3GPP 16 standard
  • Sub-6 GHz dan Dual mmWave
  • 5G NR (FR1) dengan lebih dari dua agregasi operator
  • 5G mmWave (FR2) bisa upgrade hingga 8CC
  • 5G Carrier Aggregation dengan Mixed Duplex (TDD + FDD)
  • Ready Dynamic Spectrum Sharing (DSS)
JANGAN LEWATKAN •
Prosesor Intel Core S-Series Terobos Kecepatan 5.3 GHz!

Dikarenakan baru akan meluncur akhir tahun 2021 mendatang, belum ada informasi terkait kehadirannya di jajaran Chipset Smartphone. Oke sampai sini aja informasi dari Teknodaim, jika kamu punya informasi tambahan lainnya bisa tulis pada kolom komentar.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks