menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comBeritaInilah Performa Chipset Terbaru dari Apple M1 di Macbook

Inilah Performa Chipset Terbaru dari Apple M1 di Macbook

Chipset Terbaru Apple Di Macbook

Beberapa waktu yang lalu, Apple sempat memberikan kejutan dengan merilis produk Macbook Air, Macbook Pro, dan Mac mini baru. Namun dalam Macbook tersebut mereka tidak akan lagi menggunakan Chipset pihak ke tiga dari intel, melainkan akan menggunakan Chipset sendiri yaitu Apple M1.

Sesuai yang kita ketahui kalau ketiga ekosistem komputer dari Macbook ini akan menjadi produk pertama Apple yang menggunakan GPU dengan Chipset Apple M1. Lantas seperti apa performanya pada Macbook dan apakah lebih baik daripada Chipset Intel sebelumnya? Mengenai hal tersebut kamu bisa simak terus informasinya sebagai berikut.

Performa Chipset Apple M1

Mengenai kemampuannya, Apple sudah mengklaimnya sebagai Chipset teranyar dengan mengetesnya melalui hasil uji coba benchmark pada Geekbench 5. Dalam tes uji coba tersebut, menunjukkan hasil yang cukup memuaskan sebagaimana menurut gambar berikut ini:

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Kelebihan dan Kekurangan MacBook Air M1 yang Perlu Kamu Ketahui!
Chipset Terbaru Apple Di Macbook
Hasil Benchmark 5 Chipset Apple M1 | Kompas.com

Berdasarkan skor yang tertulis pada hasil benchmark tersebut, Macbook Air yang menggunakan Chipset Apple M1. Mampu mencetak skor performa single-core mencapai 1.687 poin dan multi-core mencapai 7.433 poin. Angka tersebut lebih tinggi jika kita bandingkan dengan hasil benchmark dari produk sebelumnya. Yakni Macbook Pro 16 inci (2019) yang menggunakan prosesor Intel Core i9-9980.

Selain itu, Macbook air juga tidak Apple tenagai kipas untuk mendinginkan komponen hardware yang mungkin saja karena dimensinya yang tergolong tipis. Namun untuk produk Macbook Pro dan Mac mini, yang Apple tenagai kipas kayaknya mampu mencetak skor performa single-core dan multi-core lebih efisien.

Skor Macbook Pro dan Mini

Agar tidak setengah-setengah, Teknodaim juga akan memberitahukan hasil benchmark dari produk Macbook Pro dan Mini yang mengandalkan Apple M1. Mulai dari varian Pro yang mampu mencetak skor performa single-core dan multi-core yang sedikit lebih tinggi, yakni 1.749 poin dan 7.718 poin.

JANGAN LEWATKAN •
Chipset Intel di MacBook Pro Kini Tidak Lagi Dijual Apple

Sementara untuk versi mini teranyarnya, memiliki skor benchmark yang kurang lebih serupa, yakni 1.747 poin single-core dan 7.686 multi-core. Geekbench juga mengungkap kecepatan base clock CPU Apple M1 yakni 3,2 GHz, dengan kapasitas RAM yang berpadu dengan prosesor tersebut yang mencapai 8GB.


Itu aja informasi Teknodaim kali ini, kalau foto benchmark dari Chipset Apple M1 kurang lengkap kamu bisa cari lewat Google. Sebab untuk melakukan benchmark sendiri harus memiliki perangkatnya terlebih dulu, jangan lupa juga untuk berkomentar pendapat.


Tambah Komentar