menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comBeritaRilis Bersamaan, Ini Beda Pixel 5 dan Pixel 4A 5G

Rilis Bersamaan, Ini Beda Pixel 5 dan Pixel 4A 5G

Perbedaan Spesifikasi Pixel 5 Dan Pixel 4a 5g By Teknodaim

Beberapa hari yang lalu bocoran tentang Pixel 5 mulai beredar, kini muncul bocoran untuk produk ponsel Pixel 4A 5G yang memiliki kemiripan dengan Pixel 5. Google akan menggelar acara perilisan kedua produk tersebut secara bersamaan pada tanggal 30 September 2020 nanti. Apakah ada perbedaan spesifikasi antara Pixel 5 dan Pixel 4A 5G?

Meskipun fakta bahwa kedua produk Google yang dimaksud akan rilis dalam waktu yang sama, tentunya akan ada perbedaan pada masing-masing ponsel tersebut. Apakah terdapat perbedaan yang mencolok antara kedua produk Google tersebut? Simak informasinya berikut.

2 Ponsel Terbaru Google

Google memang beberapa kali melakukan sesuatu seperti eksperimen ke pasar ponsel global. Sepertinya akan menarik bila ada 2 produk baru yang rilis bersamaan dan mereka tujukan untuk pasar kelas menengah keatas. Berikut adalah spesifikasi Pixel 5 dan juga 4A 5G.

JANGAN LEWATKAN •
Huawei Akan Luncurkan Maps Sendiri, Akankah jadi Saingan Google?

Spesifikasi Pixel 5

Pixel 5 yang menjadi produk terbaru Google untuk pasar ponsel kelas menengah ke atas ini punya layar berukuran 6 inci dengan resolusi 2340 x 1080 piksel. Layarnya itu juga Google bekali dengan refresh rate 90 Hz.

Untuk bagian penyokong performa, Google Pixel 5 menggunakan Chipset Snapdragon 765G, memiliki dua sensor kamera belakang yaitu 12,2 MP dan 16 MP. Sementara di bagian depan, disematkan satu sensor beresolusi 8 MP.

Kamera ultrawide 16 MP bagian belakang punya FOV 107 derajat dan mampu merekam video pada resolusi 4K dengan 60 fps hingga 240 fps.

Pada Pixel 5, Google membenamkan kapasitas storage internal 128 GB dengan RAM 8 GB untuk varian paling rendah. Bagian daya tahan, ponsel ini memiliki kapasitas baterai 4.080 mAh yang support fast charging 18 Watt. Lalu ponsel ini juga sudah mendapatkan sertifikat IP68, dan sensor sidik jari pada bagian belakang punggung ponsel.

JANGAN LEWATKAN •
Makin Kejam, Google Matikan Fitur Penghemat RAM di Chrome

Spesifikasi Pixel 4A 5G

Pixel 4A 5G yang akan rilis bersamaan dengan Pixel 5 memiliki beberapa perbedaan spesifikasi. Pada Pixel 4A 5G layarnya lebih lebar yaitu 6.2 inci dengan resolusi 2340 x 1080 namun hanya mendapat refresh rate 60 Hz.

Kemudian pada sisi RAM, Pixel 4A 5G Pixel 5 hanya memiliki RAM 6 GB, tidak seperti Pixel 5 yang memiliki RAM 8 GB. Kapasitas baterainya juga sedikit lebih rendah yaitu 3.885 mAh dan tidak support wireless charging.

Perbedaan Spesifikasi Pixel 5 Dan Pixel 4a 5g By Teknodaim
Wujud Pixel 4A 5G | Theverge.com

Selain itu Pixel 4A 5G tidak mendapatkan sertifikat IP Rating apapun. Tetapi Pixel 4A 5G masih memiliki keunggulan yaitu masih mempunyai port audio 3,5 mm. Sementara pada Pixel 5, kemungkinan besar tidak ada port jack 3,5 mm.


Semua informasi tadi hanya bocoran dari beberapa prediksi dan informasi yang tersedia. Belum ada kepastian dari pihak terkait bagaimana hasil kedua ponsel Google tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Ini 5 Mesin Pencari Terbaik dan Teraman Selain Google!

Pixel 5 dan Pixel 4A 5G tidak berbeda jauh, apalagi soal performa. Apakah kamu lebih tertarik dengan Pixel 4A 5G atau Pixel 5? Bisa tulis jawaban kalian pada kolom komentar.


Sumber: Detik Inet

Tambah Komentar