Teknodaim

    Pendapatan Instagram Lampaui YouTube, Berapa Duit Sih?

    Seperti yang kita ketahui, YouTube merupakan salah satu platform besar yang menghasilkan banyak sekali pundi-pundi setiap hari bahkan setiap waktunya. Ada fakta yang mungkin tak disadari, dimana Instagram lewati YouTube soal pendapatan. Kok bisa penghasilan Instagram melampaui salah satu platform terbaik Google? Berdasarkan data dari sumber internal Instagram menurut lansiran Bloomberg, dikatakan Instagram menyumbang lebih […]

    Penghasilan instagram lewati youtube by teknodaim

    Gambar Ilustrasi } Fullscreen.com

    Seperti yang kita ketahui, YouTube merupakan salah satu platform besar yang menghasilkan banyak sekali pundi-pundi setiap hari bahkan setiap waktunya. Ada fakta yang mungkin tak disadari, dimana Instagram lewati YouTube soal pendapatan.

    Kok bisa penghasilan Instagram melampaui salah satu platform terbaik Google? Berdasarkan data dari sumber internal Instagram menurut lansiran Bloomberg, dikatakan Instagram menyumbang lebih dari seperempat pendapatan Facebook.

    Kisaran Penghasilan

    Keuntungan yang didapat Instagram selama tahun 2019 kemarin adalah sektiar 20 Miliar USD atau setara 274 Triliun Rupiah. Nominal tersebut rata-rata berasal dari iklan yang seperti yang kita temukan di Feed, Stories dan Tab Explore Instagram.

    Berbeda dengan YouTube yang menempatkan iklannya pada posisi-posisi tertentu saja, khususnya yang sudah tidak berubah sejak dari pertama. Keuntungan yang diperoleh YouTube hanya sekitar 15 Miliar USD atau setara 205 Triliun Rupiah.

    Namun satu hal yang menjadi catatan, pendapatan YouTube yang disebutkan tadi adalah pendapatan yang diperoleh setelah berbagi hasil dengan konten kreator di platform mereka. Jadi Instagram lewati YouTube bisa dibilang masuk akal saja.

    BACA JUGA:  YouTube Bikin Aplikasi Pesaing TikTok, Apa Itu?

    Sedangkan Instagram tidak menerapkan hal yang dilakukan oleh YouTube itu. Instagram memang membayar beberapa kreator untuk konten IGTV, tapi hanya membayar peralatan dan logistik untuk shooting video dan bukan berbagi profit.

    Wah raksasa juga ya nominal keuntungan yang diperoleh Instagram maupun YouTube sendiri, ada tanggapan kah dari kamu soal topik kali ini? Tulis di bawah.


    Sumber: Detik Inet

    Related Posts