Ini PC dengan Harga Setara 730.000.000 Rupiah, Seperti Apa Sih?

in ,
Pc seharga 730 juta by teknodaim

Pernahkah kamu menemukan sebuah perangkat komputer yang dijual dengan harga diatas 100 Juta atau 200 Juta lewat? Mungkin pernah ya, atau memang kamu malah beli yang seperti itu. Nah ini ada PC seharga 730 Juta, gila engga tuh.

Komputer yang memang menyasar para Sultan itu adalah produk Apple, yaitu Mac Pro. Apakah komputer premium kelas berat yang satu ini benar-benar membawa performa yang pantas dengan harganya yang nyaris menyentuh angka 1 Miliar itu?

Spesifikasi Mac Pro

Apple Mac Pro sudah tersedia dan bisa dipesan di Amerika Serikat saat ini, versi terbaik dengan harga termahal harganya mencapai nominal 52.599 USD atau setara dengan 730.000.000 Rupiah. Spesifikasinya apa aja sih?

Oke untuk PC versi paling mahal tersebut, dibekali oleh Chipset atau Prosesor Intel Xeon W (28 Core dan 56 threads) dengan kecepatan maksimal mencapai 2,5 GHz. Kemudian tersedia pula fitur Turbo Boost untuk Prosesor itu, yaitu up tp 4.4 GHz.

Pc seharga 730 juta by teknodaim
Foto Apple Mac Pro | Popularmechanics.com

Untuk RAM nya sendiri, berkapasitas super raksasa dan mungkin baru pertama kali ini kamu tau, yaitu berkecepatan 2933 MHz berkapasitas 1,5 TB. Perlu diingat bahwa 730 Juta yang dimaksud demikian belum termasuk hitungan monitor.

Prosesor Intel Xeon W sendiri memang dirancang khusus untuk tugas-tugas berat seperti rendering 3D, pemrosesan program AI, dan juga untuk menggunakan software-software yang berat pula, seperti 3D CAD yang sangat kompleks.


Ada Versi Terendah

Kalau mau versi standar atau yang paling rendah ada versi yang 5.99 USD atau setara 84 Juta Rupiah. Nah Mac Pro yang satu ini membawa Prosesor Intel Xeon (8 core), GPU Radeon Pro 580X, RAM 32 GB, dan SSD 256 GB. Lumayan kan.

Bisa disimpulkan bahwa Mac Pro memang adalah seri produk yang diposisikan untuk para pengguna profesional, jadi tidak tanggung-tanggung, disediakan perangkat dengan rakitan komponen High End. Kalau buat game? Dilibas juga dong.

Ada minat buat boyong PC seharga 730 Juta besutan Apple ini? Mungkin kamu butuh PC yang kuat Rendering atau Export 10 video dalam satu waktu buat YouTube.


Sumber: Detik Inet

Jangan lewatkan •
Apple Akan Selalu Gunakan USB Type C Untuk Konektivitas iPhone?