menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Berita Fitur ColorOS 11 yang Memudahkan Kegiatan WFH

Fitur ColorOS 11 yang Memudahkan Kegiatan WFH

Oppo Coloros 11

Color OS 11 merupakan generasi penerus ColorOS 7. Oppo menamainya ColorOS 11 agar selaras dengan Anrdoid 11, hal tersebut Oppo lakukan juga agar tak membuat penggunanya bingung. Sesuai yang kita ketahui Google saat ini juga telah merilis Android 11, maka hal ini membuat lanjutan dari ColorOS 7 bukanlah tidak menggunakan angka 8 melainkan 11.

Fitur Terbaru ColorOS 11 yang Akan Hadir pada Ponsel Oppo

Terdapat fitur-fitur yang menarik dan terbaru dari sistem operasi produsen China ini. Fiturnya juga mampu untuk membantu kegiatan penggunanya dalam hal bekerja dari rumah (WFH). Penasaran fitur apa saja yang dimaksud? Simak berikut.

Oppo Coloros 11
Oppo Coloros 11: DealnTech

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Oppo Reno3 Pro

JANGAN LEWATKAN •
Ada Kerentanan di Ponsel Samsung, Oppo dan Xiaomi Temuan Google

Fitur Pertama ColorOS 11 – Oppo Flexdrop

Dengan adanya fitur Flexdrop, memungkinkan pengguna bisa multitasking pada smartphone Oppo dengan lebih mudah. Misalnya kamu ingin mengetik chat sembari bermain game secara bersamaan, dengan fitur ini hal tersebut menjadi lebih praktis untuk dilakukan.

Pengguna juga bisa mengontrol perangkat smarthome melalui Device Control, tanpa harus mengunduh aplikasi baru apalagi aplikasi dari pihak ketiga.

Three Finger Translate

Fitur satu ini merupakan fitur yang mendukung Google Lens, karena bisa mempermudah kamu menerjemahkan teks dokumen dalam bahasa yang berbeda dengan cepat. Kamu hanya perlu menahan 3 jari pada layar untuk menggunakan fitur terjemahan ini. Fitur ini sendiri adalah kolaborasi pertama yang menarik antara Oppo dan Google.

Super Saving Power Mode

Penggunanya bisa memilih 6 aplikasi untuk tetap dijalankan saat baterai HP hampir habis. Juga otomatis menghentikan pengisian daya baterai saat mencapai 80% pada malam hari, pengisian daya akan sistem lanjutkan pada pagi hari. Fitur ini sangat cocok bagi pengguna yang bekerja dari rumah.

JANGAN LEWATKAN •
Bakal Pakai Chipset Snapdragon 888, Ini Spesifikasi OPPO Find X3 Pro

ColorOS Oppo Relax 2.0

Fitur ini lebih memfokuskan kinerjanya pada pekerjaan. Relax 2.0 bisa pengguna gunakan untuk melakukan mencampurkan suara white noise, sehingga membuat suara sekitar menjadi tidak berisik. Pilihan suara yang pengguna bisa campurkan pun terdapat banyak, fitur ini sering orang sebut dengan Sound Mix.

First Ui 2.0

ColorOS 11 pada Oppo juga menghadirkan fitur yang dapat mengurangi lag dengan quantum animation, agar tidak terjadi gangguan pada saat bekerja. Diklaim sendiri oleh pihak Oppo bahwa fitur ini dapat mengoptimalkan RAM 45% dan meningkat respon Smartphone 32% serta meninggkatkan kecepatan dari frame rate sebesar 17%.

AI App

Pada saat akan membuka aplikasi, AI App telah lebih dulu memproses aplikasi tersebut sehingga dapat dengan cepat untuk kamu buka. Kelancaran sistem dan kecepatan merespon juga sudah sangat optimal dengan adanya SuperTouch.

JANGAN LEWATKAN •
Smartphone Kelas Menengah, Inilah Spesifikasi Oppo A93 5G

Pembaruan ColorOS 11 sudah tersedia untuk perangkat Oppo Find X2, Find X2 Pro, dan Find X2 Pro Automobili Lamborghini Edition. Untuk sisanya akan segera menyusul, kamu juga membagikan pendapatmu pada kolom komentar.


Sumber: Detik Inet

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks