Teknodaim

    Nvidia Ganti Chipset di VGA Card GTX 1650, Lah Kenapa?

    Sebelum kita membahas soal Nvidia yang ganti Chipset di GTX 1650, Teknodaim mau ngasih tau bahwa kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana kamu bisa menemukan konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya. VGA Card atau kartu grafis untuk pengguna perangkat Desktop milik Nvidia yaitu GTX 1650 dirilis ulang. Produk yang sudah dijual sejak April tahun […]

    Nvidia Ganti Chipset Gtx 1650 By Teknodaim

    GTX 1650 | MSI.com

    Sebelum kita membahas soal Nvidia yang ganti Chipset di GTX 1650, Teknodaim mau ngasih tau bahwa kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana kamu bisa menemukan konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

    VGA Card atau kartu grafis untuk pengguna perangkat Desktop milik Nvidia yaitu GTX 1650 dirilis ulang. Produk yang sudah dijual sejak April tahun lalu ini dirilis dengan Chipset baru. Chipset Memori yang dimaksud adalah tipe GDDR6 yang tadi GDDR5.

    GTX 1650 dengan GDDR6

    Alasan mengapa Nvidia ganti Chipset GTX 1650 sendiri cukup menarik, yaitu karena stok atau ketersediaan GDDR5 semakin menipis. Sehingga VGA Card itu harus dirilis dengan stok baru menggunakan Chipset Memori yang baru untuk di pasaran kedepan.

    Untuk masalah Chipset Grafis, yang digunakan GTX 1650 sendiri tetap sama dengan versi sebelumnya yaitu TU117-300 dengan 896 CUDA core. Malah kecepatan Chipset Grafisnya menurun dari sebelumnya, sekarang jadi 1410 Mhz yang tadinya 1485 Mhz.

    Nvidia Ganti Chipset di VGA Card GTX 1650, Lah Kenapa?

    Sementara kembali untuk pengganti Chipset memorinya, kecepatannya juga dibuat jadi lebih rendah dibanding versi GDDR5 sebelumnya. Namun meskipun begitu, untuk Bandwidth nya jadi lebih besar, yaitu 192Gb/s berbanding 128Gb/s. Lumayan ya kan.

    BACA JUGA:  AMD Rilis 3 Prosesor Server EPYC Terbaru, Berapa Core?

    Intinya secara keseluruhan, GTX 1650 versi GDDR6 jadi lebih legit sekitar 5% sampai 8% soal benchmark sintetis, dan 2 hingga 10% juga jadi lebih kencang di dalam game. Apakah kamu tertarik dengan versi baru dari GTX 1650 ini? Kasih tau dong di bawah.

    ChipsetGTXGTX 1650NvidiaVGAVGA Card

    In This Article

    Related Posts