BeritaInternet

Ukraina Ikut Jual NFT Untuk Biaya Perang Lawan Rusia

Pemerintah Ukraina terus mencari cara mendapatkan dana untuk biaya perang lawan Rusia. Hingga akhirnya Ukraina memutuskan ikut menjual aset NFT sekaligus meminta dukungan untuk angkatan bersenjata Ukraina saat ini.

Melalui sebuah Tweet pada akun Twitter resminya, Mykhailo Fedorov selaku Pemerintah Ukraina menyebutkan ”Sebelumnya Ukraina sudah sempat menjual crypto airdrop, namun setelah mempertimbangkan dengan cermat. Ukraina akhirnya memilih untuk beralih menjual aset NFT sebagai biaya perang lawan Rusia meskipun mereka tidak mempunyai rencana mengeluarkan token yang sepadan”.

Alasan Kenapa Ukraina Menjual NFT

NFT Ukraina
Presiden Ukraina | Ukrainian Presidential Press Office via AP

Sebenarnya sumbangan dari crypto airdrop sudah cukup banyak membantu Ukraina, donasi tersebut terus meningkat hingga jutaan dolar. Namun sayangnya ada dugaan praktek suplai aset digital palsu.

Oleh karena itulah Pemerintah Ukraina pun memutuskan untuk mengubah caranya mendapatkan biaya dengan menjual aset NFT.

Sejauh ini belum diketahui jenis NFT Ukraina akan berbentuk apa, entah itu seperti foto, video, musik, game atau hal lainnya yang bisa dibeli.

NFT sendiri mengubah karya seni digital dan barang koleksi lainnya yang mudah diperdagangkan dengan memanfaatkan blockchain.

Baca juga:


Demikian itulah tadi informasi terkait Ukraina yang memutuskan ikut menjual NFT Ukraina untuk biaya perang lawan Rusia. Kalau ada pertanyaan atau hal lainnya yang ingin kamu sampaikan, bisa tuliskan aja ke kolom komentar yang tersedia.

Related Posts