BeritaiOS

Microsoft Dukung Epic Games, Perselisihan Dengan Apple Makin Memanas?

Baru-baru ini terjadi sebuah perselisihan antara Epic Games, Microsoft dan Apple, hal tersebut sendiri terjadi karena Epic Games telah melanggar peraturan dari App Store. Peraturan tersebut sendiri melarang software yang ada dalam App Store untuk membuat opsi bayaran langsung ke developer. Jika ada software yang memiliki opsi tersebut, pihak dari Apple akan rugi alias tidak mendapatkan pajak 30% dari software itu.

Karena perselisihan tersebut, pihak Epic Games pun akhirnya mengajukan gugatan terhadap perusahaan Apple. Akhirnya pihak dari Apple juga merespon gugatan tersebut, dan akhirnya Apple malah menarik support iOS dari Unreal Engine. Akibatnya seluruh software iOS yang berbasis Unreal Engine tidak lagi support dengan perangkat berbasis iOS tak terkecuali dengan game terkenal, yaitu Fortnite.

Apple vs Epic Games
Apple vs Epic Games, Siapakah yang Akan Menang? | ONE Esports

Perselisihan pun semakin memanas, Microsoft akhirnya mengambil langkah emas, yang tidak lain adalah mendukung Epic Games dalam perselisihannya dengan perusahaan pembuat produk Iphone tersebut. Microsoft sendiri mendukung Epic Games karena aksi yang dilakukan oleh Apple untuk menghapuskan Apple SDK dari Unreal Engine tidak adil dan sangat mengecewakan.

BACA JUGA:
iPhone 13, Mini, Pro dan Pro Max, Harga Beserta Spesifikasi Resminya

Apakah Mendukung Epic Games Adalah Hal yang Tepat?

Mungkin bagi Microsoft mendukung Epic Games adalah suatu keuntungan, karena kalian sendiri pasti tahu, bahwa Apple adalah saingan Microsoft. Sepertinya Microsoft juga mendukung Epic Games karena mereka ingin merilis layanan cloud gaming mereka di platform iOS, tetapi malah batal karena sistem monopoli Apple yang bisa terbilang tidak masuk akal.

Project Microsoft Gaming Cloud
Project Microsoft Gaming Cloud | Skyegrid Media

Pada akhirnya Microsoft untuk saat ini hanya merilis layanan cloud gaming mereka untuk platform Android saja. Tak lama setelah berita tersebut tersebar, terdapat kabar burung bahwa Apple sedang membangun layanan cloud gaming mereka sendiri. Namun, apakah layanan Apple bakalan bagus?

Apple Juga Bermasalah dengan Perusahaan Lain Karena Kebijakan Mereka

Apple sendiri telah memiliki banyak masalah dengan banyak perusahaan lain, seperti Facebook. Karena telah membuat potongan komisi yang bisa terbilang cukup tinggi pada platform mereka (iOS). Pada akhirnya, Apple telah banyak musuh dalam perusahaan besar dunia. Entah apa yang terpikirkan oleh pihak Apple, namun yang pastinya mereka akan kesulitan untuk mendapatkan dukungan lagi.

BACA JUGA:
Spesifikasi dan Harga iPhone 14 Pro Bocor!

Related Posts