Dapatkan Lisensi Kerjasama dengan Huawei, Microsoft Akan Lakukan Apa?

in
Kerjasama dengan huawei by teknodaim

Lisensi atau izin untuk berbisnis dengan perusahaan Huawei baru-baru ini resmi didapat oleh raksasa Microsoft. Hal ini memastikan kalau keduanya sudah bisa untuk berkolaborasi di dunia bisnis. Seperti apa kerjasama dengan Huawei?

Izin lisensi yang didapat adalah Microsoft yang secara resmi bisa menjual softwarenya ke perusahaan yang masuk ke dalam daftar hitam pemerintah Amerika Serikat tersebut. Sebelumnya, keduanya tidak bisa melakukan bisnis.

Microsoft Dapat Lisensi Kerjasama

Microsoft dan banyak perusahaan lain sendiri sebelumnya tidak boleh berbisnis dengan Huawei karena perusahaan tersebut masuk ke dalam daftar Black List atau Entity List Departemen Perdagangan AS. Namun sekarang sudah lebih baik.

Saat ini Huawei mendapat kelonggaran, dimana mereka mendapat kesempatan untuk meminta izin lisensi agar bisa berbisnis kembali dengan Huawei. Salah satunya dalam hal ini adalah Microsoft. Bisa kerjasama dengan Huawei lagi.

Kerjasama dengan huawei by teknodaim
Foto Kantor Huawei | Reuters.com

Lisensi tersebut tentunya akan membantu Huawei untuk menjajakan solusi server dan laptop berbasis Windows-nya. Setelah sebelumnya Huawei terpaksa menunda peluncuran laptop terbaru mereka yang berbasis Windows karena masalah ini.


Penutup

Namun perlu diingat, bukan berarti Huawei sudah bisa plong bernafas lega, karena Azure dan lini laptop mereka mungkin tetap mengalami masalah produksi, karena masih ada pemblokiran yang pastinya juga berdampak saat ini.

Kalau menurut kamu gimana, Ada tanggapan atau sesuatu yang mau disampaikan? Tulis dong di kolom komentar. Mungkin bisa diskusi bareng disini.


Sumber: Detik Inet

What do you think?