Teknodaim

    Microsoft Edge Jadi Salah Satu Browser Terpopuler di Dunia!

    Sebelum bahas soal hadirnya browser terpopuler yang baru, Teknodaim mau ngasih tau nih bahwa kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana kamu bisa menemukan konten video Tutorial, Review dan lain-lain, klik tombol Subscribe ya. Pada masa lampau, Internet Explorer yang merupakan Browser bawaan ciptaan Microsoft jadi bahan lelucon banyak pengguna karena kemampuannya yang sangat lemot. Setelah tak diminati oleh pengguna, […]

    Browser Terpopuler By Teknodaim

    Logo Edge | Microsoft.com

    Sebelum bahas soal hadirnya browser terpopuler yang baru, Teknodaim mau ngasih tau nih bahwa kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana kamu bisa menemukan konten video Tutorial, Review dan lain-lain, klik tombol Subscribe ya.

    Pada masa lampau, Internet Explorer yang merupakan Browser bawaan ciptaan Microsoft jadi bahan lelucon banyak pengguna karena kemampuannya yang sangat lemot. Setelah tak diminati oleh pengguna, Microsoft kemudian merilis penerusnya.

    Performa Microsoft Edge

    Browser penerus Internet Explorer dinamai Edge dan jadi software bawaan produk OS Windows 10. Rupanya itu berdampak baik ke Microsoft karena pengguna akhirnya bisa menikmati browser bawaan bagus tanpa harus menginstalnya terlebih dahulu.

    Bahkan, dikutip dari NetMarketShare, Microsoft Edge sukses menjadi browser terpopuler kedua di dunia yang mana posisi tersebut sebelumnya ditempati Mozilla Firefox. Market share Microsoft Edge capai 7,6%, sedangkan Mozilla Firefox 7,2% saja.

    Microsoft Edge Jadi Salah Satu Browser Terpopuler di Dunia!
    Gambar Logo Chrome dan Edge | Medium.com

    Dari segi performa, Microsoft Edge memang nyaman digunakan serta dibekali oleh fitur-fitur yang sudah memenuhi banyak kebutuhan, jadi wajar saja banyak orang yang nyaman untuk memilih menggunakannya dan tak menginstal browser lain.

    BACA JUGA:  Google Mendukung Pembaruan Software Chromebook Hingga 10 Tahun

    Untuk posisi teratas tentunya masih ditempati oleh produk Google, yang mana lagi kalau bukan Google Chrome. Market sharenya bahkan menembus persentase hingga 68,5%. Akan jadi tantangan besar buat Edge bisa menyusul ataupun juga menyalipnya.

    Dari segi fungsional dan kompitabel, Edge dan Chrome hampir setara dan sama-sama sudah memanjakan para penggunanya. Kalau menurut kamu, mana yang terbaik nih?

    Related Posts