Teknodaim

    Chipset Snapdragon 888 Rilis, Inilah Smartphone yang Menggunakannya

    Seperti yang kalian ketahui, baru-baru ini salah satu pembuat chipset smartphone terbesar di dunia, yaitu Qualcomm mengumumkan produk terbaru mereka, yaitu Snapdragon 888. Pengumuman ini sendiri mereka gelar para acara Tech Summit pada tanggal 1 Desember kemarin. Jika dilihat-lihat, entah mengapa Qualcomm kali ini membuat nama chipset mereka menjadi 888, dan bukannya menggunakan akhiran angka […]

    Qualcomm Snapdragon 888 5G

    Qualcomm Snapdragon 888 5G | Notebook Check

    Seperti yang kalian ketahui, baru-baru ini salah satu pembuat chipset smartphone terbesar di dunia, yaitu Qualcomm mengumumkan produk terbaru mereka, yaitu Snapdragon 888. Pengumuman ini sendiri mereka gelar para acara Tech Summit pada tanggal 1 Desember kemarin.

    Jika dilihat-lihat, entah mengapa Qualcomm kali ini membuat nama chipset mereka menjadi 888, dan bukannya menggunakan akhiran angka lima seperti tradisi yang telah mereka lakukan selama ini.

    Chipset Snapdragon 888 Rilis, Inilah Smartphone yang Menggunakannya
    Perusahaan Qualcomm | Counterpoint Research

    Spesifikasi Singkat Snapdragon 888

    Qualcomm mengatakan chipset Snapdragon 888 ini adalah penyempurnaan dari Snapdragon 865 yang masih menggunakan chip 5G terpisah. Sedangkan Snapdragon 888 sendiri sudah menggunakan chip 5G X60 yang menggunakan fabrikasi 5nm ke dalam system on chip (SoC) chipset tersebut.

    Modem 5G X60 5nm yang ditanamkan pada Snapdragon 888 tersebut memiliki kompatibilitas mmWave dan sub-6 5G. Modem ini juga mendukung penggunaan multi-SIM, 5G standalone, 5G non-standalone, FDD, TDD dan Dynamic Spectrum Sharing.

    BACA JUGA:  Kominfo Resmi Sediakan Jaringan 5G di Indonesia Tahun 2021

    Tidak hanya itu saja, chipset ini juga memiliki kompatibilitas dan jaminan untuk bisa menggunakan semua jaringan 5G. Selain 5G, 4G juga mendapatkan peningkatan disini yang dimana terdapat sebuah fitur SoC yang bernama Dynamic Spectrum Sharing yang berguna untuk meningkatkan jaringan 4G lebih cepat dari sebelumnya.

    Selain spesifikasi di atas, Snapdragon 888 juga mempunyai dukungan AI Engine generasi keenam yang sangat menjanjikan untuk meningkatkan performa dan penghematan daya yang besar. Terlebih lagi, chipset ini juga sudah meningkatkan kinerja Adreno GPU-nya dan sudah menggunakan teknologi Elite Gaming generasi ketiga untuk meningkatkan performa gaming loh.


    Merk Smartphone yang Menggunakan Snapdragon 888

    Untuk merk smartphone yang akan menggunakan chipset terbaru, Snapdragon 888 ini sendiri nantinya adalah Xiaomi, Black Shark, ASUS, OPPO, VIVO, Realme, Lenovo, LG, OnePlus, ZTE, Meizu, Sharp, Nubia dan Motorola. Untuk saat ini hanya merk tersebut sajalah yang di konfirmasi akan menggunakan chipset ini. Namun untuk kedepannya mungkin akan terdapat merk lainnya seperti Samsung, Huawei dan lain sebagainya.

    BACA JUGA:  Perusahaan Qualcomm Resmi Rilis Chipset Snapdragon 678
    Chipset Snapdragon 888 Rilis, Inilah Smartphone yang Menggunakannya
    Ilustrasi Penampakan Snapdragon 888 5G | Android Authority

    Ngomong-ngomong, menurut pendapat kalian masing-masing apakah chipset terbaru besutan dari Qualcomm ini layak untuk dinantikan? Atau malah teknologi yang ditambahkan ke Snapdragon 888 ini tidak terlalu berguna? Jangan lupa untuk mengatakan pendapat kalian ini melalui kolom komentar ya!.

    5GMerk Smartphone yang Menggunakan Snapdragon 888Modem X60 5nmQualcommSnapdragon 888

    In This Article

    Related Posts