menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Berita 5 Merk HP paling Laris Tahun 2020 (Q3), Nomor 1 Bukan Xiaomi?

5 Merk HP paling Laris Tahun 2020 (Q3), Nomor 1 Bukan Xiaomi?

Merk Hp Paling Laris Tahun 2020 By Teknodaim

Tahun 2020 menjadi salah satu masa yang paling beda, karena adanya Pandemi yang menyengat semua bagian dunia. Beragam sektor bisnis pun terdampak, ada yang tergerus hingga di ujung tanduk, namun ada pula yang malah mendapatkan dampak positif. Seperti misalnya saja membuat berubahnya jajaran 5 merk HP paling laris tahun 2020. Data mengenai HP paling laku 2020 di Indonesia dirangkum oleh IDC sepanjang kuartal ketiga tahun ini.

Melansir dari Detik Inet, IDC setidaknya mencatatkan data angka kalkulasinya kurang lebih sekitar 10 Juta unit untuk waktu mulai dari Juli hingga September 2020. Dan rupanya, angka yang mereka himpun menjadi rekor baru pengiriman kuartal ketiga ini.

5 Merk HP Paling Laris 2020 (Q3)

Salah satu faktor yang membuat naiknya permintaan smartphone adalah akibat kegiatan meeting dan belajar mengajar yang terpaksa harus dilakukan secara digital menggunakan ponsel itu tadi.

JANGAN LEWATKAN •
Samsung Hadirkan Wireless Charger

Berdasarkan informasi dari IDC, terjadi pertumbuhan cukup drastis hingga mencapai 49% dari kuartal kedua tahun ini untuk pasar smartphone di tanah air. Kemudian ada kenaikan 21% untuk kuartal tahun sebelumnya, 2019.

Merk Hp Paling Laris Tahun 2020 By Teknodaim
Data Analisa dan Riset IDC – 5 Merk HP paling Laris Tahun 2020 | Weibo

Lebih lengkapnya lagi, pertumbuhan yang terjadi signifikan ada pada konsumen ponsel entry level, alias ponsel dengan harga terjangkau. Kelas entry level mengalami kenaikan drastis sebagai HP paling laku 2020, dengan persentase di angka 20%, yang mana ini juga membuat pangsa pasar ponsel ultra low end menjadi 16% di Indonesia.

Dan untuk posisinya masing-masing, berikut adalah daftar brand dengan minat konsumen yang naik drastis pada kuartal ketiga 2020. Urutan berdasarkan yang paling laris:

  1. Vivo
  2. Oppo
  3. Xiaomi
  4. Samsung
  5. Realme

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, sejumlah produk ponsel kuartal 3 tahun ini didominasi oleh kelas entry level. Empat dari kelima daftar yang termasuk merupakan brand asal China, sementara Samsung dari Korea Selatan.

JANGAN LEWATKAN •
10 Rekomendasi HP dengan Fitur Reverse Charging Terbaik (Update Desember 2020)

Produk Entry Level Masing Masing Vendor

Vivo yang berhasil memuncaki kasta sebagai vendor ponsel terlaris, produk-produknya yang laku keras didominasi oleh Y12i, Y20, dan juga Y30i. Sementara untuk salah satu rivalnya Oppo, mereka mendapatkan sumbangan pengapalan berkat larisnya A53 dan juga Reno 4.

Kemudian salah satu brand paling akrab di masyarakat berikutnya ada Xiomi dengan Redmi 8A Pro, Redmi 9A, Redmi 9C dan juga Redmi 9 reguler. Semua produk tersebut merupakan ponsel yang harganya di bawah 2 Juta Rupiah.

Lalu untuk posisi berikutnya, ada Samsung yang cukup sukses memikat pasar entry level dengan produk A01 Core mereka. Bahkan produk ponsel tersebut sudah menyumbang sepertiga dari total pengirimannya pada kuartal ketiga tahun ini. Pencapaian yang tinggi.

Sementara dari brand anakan Oppo yakni Realme, mereka sukses dengan produk C Series terbarunya yaitu Realme C11 yang cukup sukses memepet posisi produk Xiaomi Redmi 9 dan juga 9.

Nah Daimers, kalian sendiri peminat produk mana, Oppo, Vivo, Realme, Samsung, Xiaomi atau di luar kelimanya? Mungkin mau sharing cerita mengenai produknya di kolom komentar.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks