MediaTek Hadirkan Helio G35 dan G25, Handal Untuk Gaming Dengan Harga Murah

Muhammad Al Amin Wahyudi

Muhammad Al Amin Wahyudi

Salah satu perusahaan Chipset yang bersaing keras dengan para kompetitior raksasa sekelas Qualcomm merilis SoC terbarunya. Produsen yang dimaksud adalah MediaTek yang hadirkan Helio G35 dan G25 untuk ponsel entry level, alias HP gaming murah. “Mobile gaming adalah salah satu cara yang dipilih untuk jadi hiburan di berbagai segmen pasar, dan MediaTek memperluas seri G […]

Mediatek Hadirkan Herlio G35 Dan G25 By Teknodaim

Mediatek Hadirkan Herlio G35 Dan G25 | kopitekno.com

Salah satu perusahaan Chipset yang bersaing keras dengan para kompetitior raksasa sekelas Qualcomm merilis SoC terbarunya. Produsen yang dimaksud adalah MediaTek yang hadirkan Helio G35 dan G25 untuk ponsel entry level, alias HP gaming murah.

“Mobile gaming adalah salah satu cara yang dipilih untuk jadi hiburan di berbagai segmen pasar, dan MediaTek memperluas seri G untuk melengkapi kebutuhan yang besar akan smartphone gaming mainstream dengan harga terjangkau,” kata Dr Yenchi Lee, Deputy General Manager Wireless Communications Business Unit MediaTek dalam keterangan resminya.

Spesifikasi Chipset Terbaru MediaTek

Kedua chipset ini ditenagai CPU Arm Cortex-A53, beroperasi hingga 2GHz untuk MediaTek Helio G25 dan 2,3GHz untuk G35.

MediaTek memasang GPU IMG PowerVR GE8320 yang berkecepatan hingga 650MHz di G25 dan 680Mhz untuk G35. Kedua chip dibuat dengan arsitektur proses 12nm.

BACA JUGA:  Mengenal Lebih Jauh Chipset, Peran dan Perbedaan Mediatek dan Snapdragon

Berpadu dengan pengelolaan daya cerdas MediaTek HyperEngine mengiming-imingi usia baterai panjang dan efisien daya. Bahkan ketika bermain game juga tahan dalam waktu lama.

Kelebihan Dari Kedua Chipset Ini

Jika jaringan Wi-Fi melemah, chipset ini secara otomatis mengaktifkan konkurensi Wi-Fi dan LTE dalam waktu milidetik, untuk memastikan jaringan tanpa lag.

MediaTek G25 dan G35 tidak hanya mendukung aktivitas gaming, chipset ini juga mendukung dual kamera dan kemampuan foto bokeh.

Helio G25 mendukung kamera tunggal 21 MP di 30 fps, sementara G35 mendukung hingga 25 MP dan fitur-fitur kamera Al masuk ke efek bokeh tersimulasi.

Chipset ini juga sudah didukung Electronic Image Stabilization (EIS) dan Rolling Shutter Compensation (RSC) yang memiliki kemampuan untuk mengurangi video melengkung (efek jello) ketika merekam video panning.

Kedua chip ini juga meyakinkan para pembuat smartphone untuk mengangkat peningkatan Al kamera seperti efek cantik, album foto cerdas, dan meningkatkan presisi untuk pemotretan bokeh.

BACA JUGA:  Perbandingan Chipset MediaTek dengan Snapdragon, Mana Lebih Baik?

MediaTek Helio G25 sudah bisa digunakan oleh Redmi 9A. Sedangkan Helio 35 sudah bisa digunakan lewat Realme C11 yang belum lama ini di beritakan.

Sumber: DetikInet

ChipsetChipset GamingChipset MediaTekMediaTekMediaTek Helio G25MediaTek Helio G35

Related Posts