Huawei Akan Luncurkan Maps Sendiri, Akankah jadi Saingan Google?

in , ,
Huawei map by teknodaim

Persaingan dagang antara China dan Amerika Serikat nampaknya membuat Huawei terus menghadirkan layanan serta inovasi baru untuk bisa lebih unggul, salah satunya adalah Map Huawei atau aplikasi peta yang sedang mereka buat.

Perusahaan teknologi besar itu mengumumkan bahwa mereka tengah mengembangkan map sendiri yang diberi nama Map Kit. Layanan tersebut direncanakan akan siap ke publik mulai bulan Oktober pada mendatang.

Layanan Peta (Map Huawei) Baru Tahun Ini dari Huawei

Berdasarkan lansiran dari situs Detik Inet, Map Huawei tersebut akan hadir sebagai layanan map lokal yang tersedia untuk 150 negara dan bagian.

Menariknya, layanan ini Huawei bermitra dengan situs web agregator travel Booking Holdings dari Amerika. Zhang Pingan, Huawei Consumer Business Group’s President of Cloud Service lewat sebuah sesi wawancara:

Huawei Map Kit akan tersedia dalam 40 bahasa. Ini akan menawarkan kondisi lalu lintas real-time serta sistem navigasi yang sangat canggih yang dapat mengenali jalur penggantian mobil. Ini juga akan mendukung pemetaan augmented-reality.

Seperti yang kita ketahui, perusahaan raksasa terbesar Google kini sukses dengan layanan Maps yang mereka luncurkan Tahun 2005 silam. Akankan layanan peta baru milik Huawei yang dimaksud juga akan mengikuti jejak punya Google?



Menciptakan map tentu bukanlah perkara mudah. Coba berikan tanggapan kamu mengenai rencanan layanan baru yang akan dihadirkan Huawei ini di kolom komentar.


Sumber: Detik Inet

Jangan lewatkan •
5 Rekomendasi HP Smartphone Flagship Tahun Ini (2019)