Teknodaim

    4 Manfaat Belajar Berkebun Melalui Internet

    Kegiatan berkebun saat ini menjadi salah satu pilihan aktivitas yang cukup tepat untuk mengisi waktu kosong selama Pandemi. Kegiatan ini mempunyai manfaat dan efek positif terhadap kesehatan fisik maupun mental. Karena keterbatasan tidak bisa keluar rumah, banyak orang yang baru belajar ataupun sudah lama berkebun harus mencari informasi seputar tanaman melalui internet. Tetapi kabar tersebut […]

    Manfaat Berkebun

    ilustrasi Menyiram tanaman | Shutterstock

    Kegiatan berkebun saat ini menjadi salah satu pilihan aktivitas yang cukup tepat untuk mengisi waktu kosong selama Pandemi. Kegiatan ini mempunyai manfaat dan efek positif terhadap kesehatan fisik maupun mental. Karena keterbatasan tidak bisa keluar rumah, banyak orang yang baru belajar ataupun sudah lama berkebun harus mencari informasi seputar tanaman melalui internet.

    Tetapi kabar tersebut bukanlah hal yang buruk, karena Internet memang sudah dunia kenal dan mempunyai segudang informasi berguna. Dalam hal ini termasuk ilmu-ilmu dan pemahaman dasar tentang banyak hal, informasi pada internet juga banyak dan lebih mudah kita pelajari ketimbang mesti ke tempat kursus offline seperti perkebunan.

    Manfaat Belajar Berkebun Melalui internet

    Bagi kalian yang semangat dalam belajar berkebun di rumah melalui internet, pasti sudah banyak mendapatkan manfaat yang berguna tentunya. Apa saja manfaat tersebut? Simak Berikut ini.

    BACA JUGA:  Apple Stop Jual Produk 6 Hari Lagi di Negara Ini, Kenapa?

    1. Menambah Pengetahuan

    4 Manfaat Belajar Berkebun Melalui Internet
    ilustrasi buku pengetahuan | Cloudlineapparel

    Jika kamu sudah banyak belajar tentang berkebun melalui Internet, tentunya sudah membuat pengetahuanmu menjadi lebih luas. Baik sumber dari artikel manapun, media sosial ataupun dari YouTube channel tentang berkebun.

    Dengan informasi yang didapat, para pemula menjadi tahu informasi seputar tanaman mulai dari komposisi pupuk, vitamin tanaman, jenis tanaman dan lain sebagainya. Sehingga tidak bingung jika mendapatkan pertanyaan yang menyangkut alam berkebun.

    2. Menambah Komunitas

    4 Manfaat Belajar Berkebun Melalui Internet
    ilustrasi Mengumpulkan tanaman bersama komunitas | Sahabatnestle

    Pada Internet, kamu juga bisa bergabung dengan komunitas yang khusus para penggemar berkebun. Selain itu kamu juga bisa mencari teman ataupun berbagi informasi kepada sesama. Komunitas juga dapat memudahkanmu mencari informasi terbaru, sesuai dengan jenis komunitasnya.

    3. Mempunyai Manfaat untuk Memudahkan Pembelian Alat Berkebun

    4 Manfaat Belajar Berkebun Melalui Internet
    ilustrasi penggunaan alat berkebun | independent

    Karena adanya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), tentunya membuat kegiatan di luar rumah terbatas. Termasuk kegiatan berbelanja mengenai kebutuhan masing-masing. Tetapi, kalian bisa memanfaatkan toko online seperti Tokopedia, Shopee dan lain sebagainya untuk membeli keperluan berkebun selama PSBB.

    BACA JUGA:  Fitur Smartwatch Ini Bisa Deteksi Penyakit!

    4. Mengisi Luang Waktu

    4 Manfaat Belajar Berkebun Melalui Internet
    ilustrasi bermain HP | Pexels

    Berkebun bisa jadi aktivitas untuk mengisi luang waktumu selama pandemi ini. Kamu jadi tidak bosan, dan mendapatkan pengalaman baru. Berkebun juga dapat melatih mental kesabaranmu, karena dalam hal berkebun kita memang membutuhkan tingkat kesabaran yang cukup tinggi. Kamu dapat menggunakan beberapa aplikasi berkebun untuk membantumu mendapatkan informasi seputar tanaman dan tidak membuatmu mudah bosan.


    itulah tadi pembahasan mengenai beberapa manfaat Berkebun. Jika kamu punya opini atau pendapat tersendiri, bisa langsung saja tulis pada kolom komentar yang kami sediakan.


    Aplikasi BerkebunCoronaInternet

    In This Article

    Related Posts