menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comBeritaLayanan Google Play Music Resmi Tutup Minggu ini!

Layanan Google Play Music Resmi Tutup Minggu ini!

Google Play Music Tutup

Setelah sekian lama, akhirnya Google resmi akan tutup Layanan Google Play Music yang sudah mereka rencanakan. Berdasarkan beberapa laporan dari media sosial, pengguna kini sudah tak bisa mengakses Google Play Music baik melalui aplikasi, portal ataupun browser.

Pada bulan Agustus lalu, Google sempat memberikan pengumuman kepada para penggunanya. Bahwa mereka akan menghentikan layanan Google Play Music secara bertahap mulai bulan Oktober hingga akhir tahun. Agar lebih paham, mari kita bahas bersama, mulai dari apa itu Google Play Music dan Nasib para pengguna layanan tersebut. Simak informasinya berikut ini.

Apa itu Google Play Music?

Menurut Wikipedia, Google Play Musik merupakan layanan yang dioperasikan oleh Google untuk yang hobi streaming dan mendengarkan hingga menyimpan musik favorit penggunanya.

Google Play Music Tutup 1
Ilustrasi Google Play Music | Shutterstock

Pengguna dengan akun standar dapat mengunduh dan mendengarkan hingga 50.000 secara gratis. Sementara itu, untuk pengguna premium mampu mengunduh dan menyimpan lebih banyak lagu lagi lebih tepatnya tidak terbatas.

JANGAN LEWATKAN •
Kumpulan Doodle Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia Sampai yang ke-74 Oleh Google

Tetapi sayangnya, layanan Google Play Music tersebut akan resmi Google tutup minggu ini.
Buat para pengguna Google Play Music, bisa imigrasi ke layanan streaming musik lainnya seperti Spotify, SoundCloud dan lain-lain.

Nasib Pengguna Google PIay Music

Untuk saat ini, baru sebagian negara dan pengguna yang kehilangan akses ke Google Play Music. beberapa pengguna tersebut mengungkapkan bahwa layanan itu masih ada di sebagian perangkat mereka, tapi sudah menghilang di perangkat Android lain. Yang berarti penutupan ini akan terjadi secara bertahap dari negara ke negara lainnya.

Google Play Music Tutup
Ilustrasi Google Play Music dan Youtube Music | The Verge

Sebelum tutup, Google sempat memberikan kesempatan kepada para penggunanya untuk segera menyimpan lagu atau musik yang ada dalam Google Play Music secara offline ke dalam memori internal. Sementara itu, Google sendiri memiliki rencana tersendiri, yaitu memindahkan pengguna Play Music ke YouTube Music yang saat ini merupakan
satu-satunya layanan music streaming milik Google.


Kalau kamu punya informasi tambahan, mari kita diskusi bareng ke kolom komentar yang tersedia. Jangan lupa juga nantikan terus informasi seputar teknologi lainnya dari Teknodaim.


Tambah Komentar