menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Berita Layanan Gratis Google Photos Kini Resmi Berakhir

Layanan Gratis Google Photos Kini Resmi Berakhir

Layanan Google Photos

Google mengumumkan kalau mulai tanggal 1 Juni 2021 nanti, pengguna dari layanan Google Photos akan mendapatkan penyimpanan gratis sebanyak 15GB. Meskipun terdengar seperti kabar baik, sebenarnya Google hanya ingin mendorong penggunanya untuk segera mendaftar dan pindah ke layanan penyimpanan bernama Google One. Sebab Google Photos tidak akan menyediakan layanan gratis lagi.

Hal tersebut sudah terkonfirmasi oleh Google melalui video blog resminya. Yang menyebutkan kalau mereka akan segera menghapus kebijakan penyimpanan secara gratis tanpa batas (unlimited) untuk file foto dan video pada Google Photos. Mengenai informasi lebih lanjutnya, kamu bisa simak berikut ini.

Layanan Gratis Google Photos Berhenti

Tepat setelah tanggal 1 Juni 2021 nanti, setiap foto dan video baru yang pengguna unggah ke Google Photos akan masuk ke dalam penyimpanan default 15GB. Yang bisa pengguna dapatkan untuk setiap akun Google yang baru. Namun tak perlu khawatir Google juga sempat mengatakan kalau foto atau video. Yang berisi pengumuman dan akan mereka publish sebelum tanggal tersebut tidak termasuk ke dalam penyimpanan 15GB tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Setahun Dimatikan, Penerus Google+ Hadir Bulan Depan!
Layanan Google Photos 1
Ilustrasi Google | CNET

Google bermaksud melakukan langkah ini untuk mendorong orang-orang agar mendaftar ke layanan langganan penyimpanan terbaru Google yakni Google One. Dalam layanan Google One tersebut, tersedia beberapa pilihan harga penyimpanan. Mulai dari USD 2 atau sekitar 28 Ribuan perbulan dengan kapasitas 100GB serta terdapat diskon untuk Google Store di dalam paket tersebut.

Jadi untuk pengguna layanan Google Photos, sebaiknya segera pastikan apakah foto dan video yang kamu simpan sudah masuk ke cadangan atau belum. Sebab Google sendiri sudah memberikan waktu sebelum bulan Juni 2021. Dan mereka tidak akan tanggung jawab jika sudah menghapusnya dari batas penyimpanan. Mengenai cara memasukkannya ke cadangan, kamu bisa simak caranya berikut ini.

Cara Mencadangkan Foto atau Video

  1. Pertama-tama kamu mesti membuka Pengaturan pada Google Photos
  2. Kemudian pilih Pencadangan & sinkronisasi dan tunggu sebentar
  3. Jika sudah selesai, maka kamu tidak perlu khawatir lagi mengenai foto ataupun video penting yang masih ada pada Google Photos
JANGAN LEWATKAN •
Google Minta 8.000 Lebih Karyawannya Untuk Kerja dari Rumah Saja, Lah?

Kayaknya itu saja informasi dari Teknodaim kali ini mengenai layanan gratis dari Google Photos yang akan berhenti 2021 mendatang menurut beberapa sumber yang tertera. Kalau beberapa dari kalian ingin berdiskusi atau bertukar informasi, bisa langsung aja tulis di kolom komentar yang sudah kami sediakan.


Sumber: Detik Inet

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks