Berita

Laptop Murah Terbaru Microsoft yaitu Surface Go Saingi Chromebook

Setelah merilis produk laptop bulan Mei lalu, Microsoft merilis kembali laptop yang bisa menyaingi Chromebook, yang mereka namai Surface Go. Laptop ini cocok untuk kebutuhan kerja maupun Gaming Casual, karena bentuk dan perfomanya sama-sama seimbang.

Produk laptop Surface Go merupakan seri Surface yang Microsoft rilis dengan harga paling murah. Surface Go hampir mirip dengan produk sebelumnya yaitu Surface Go 2, yaitu ada beberapa komponen yang dipangkas (tersunat) agar harganya bisa lebih murah.

Bentuk Laptop Terbaru Microsoft Surface Go

Bagian desain, terlihat sama dengan seri Surface lainnya. Meski demikian, produk ini tetap bisa menjadi pilihan bagi kamu yang lagi mencari laptop ringan dengan harga yang low budget. Penasaran seperti apa produk satu ini? Berikut informasinya.

Spesifikasi Surface Go

Laptop terbaru Microsoft satu ini menggunakan layar 12.4 inci beresolusi 1536 x 1024 piksel pada ratio 3:2. Untuk performanya, tertanam prosesor Intel Core i5 1035G1 (Gen-10), tidak seperti Intel pentium dari versi sebelumnya.

Meski demikian, pengurangan komponen spesifikasi terjadi pada kapasitas RAM yaitu hanya 4 GB. Sementara untuk penyimpanan internal, tersedia storage chip eMMC berkapasitas 64 GB dan ada varian 128 GB. Kedua komponen tersebut harusnya bisa lebih besar karena termasuk bagian penting bagi laptop Windows pada tahun 2020 saat ini.

Laptop Terbaru Microsoft Surface Go 2
Microsoft Surface Go 2 | Techcrunch.com

Untuk konektivitas, terdapat satu port USB type-C dan satu USB type-A, port charging surface connect dan port audio 3,5 mm. Untuk kamera, Webcamnya mempunyai resolusi 720 piksel yang sayangnya tidak kompatibel dengan Windows Hello. Lalu terdapat fitur sensor sidik jari yang menyatu dengan tombol power, sayang tak tersedia pada varian termurah.

Untuk Nirkabel, sudah support WiFi 6 dengan pengisian baterainya yang tergolong cepat. Kamu hanya membutuhkan waktu satu jam saja untuk mengisi daya baterai dari 0% sampai ke 80%, sangat cocok bagi pekerja yang sering keluar rumah sembari membawa laptopnya.

Harga Resminya

Laptop ini memiliki harga 6 Juta untuk varian terendah. Sedangkan untuk varian lain belum valid informasinya atau jika ingin lebih tahu lengkapnya mengenai laptop tersebut, kamu bisa kunjungi website resmi Microsoft, Klik Disini.


Jika punya pendapat atau pengetahuan lebih lanjut mengenai laptop satu ini, kamu bisa membagikannya pada kolom komentar yang tersedia.


Sumber: Detik Inet

What's your reaction?

Related Posts