menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comBeritaLenovo Rilis Laptop Layar Lipat Pertama di Dunia, ThinkPad X1 Fold!

Lenovo Rilis Laptop Layar Lipat Pertama di Dunia, ThinkPad X1 Fold!

Laptop Lipat Terbaru Lenovo

ThinkPad X1 Fold sebenarnya merupakan laptop yang sudah Lenovo perkenalkan bulan Januari lalu secara Global, namun kala itu belum ada petunjuk apakah produk ini masuk Indonesia atau tidak. Setelah sekian lama, akhirnya Laptop ThinkPad X1 Fold resmi akan rilis untuk pasar Indonesia. Dengan layar laptop yang dapat kita lipat, konsep itu bernama Folding laptop.

Sebagai laptop dengan teknologi layar lipat pertama di dunia, ThinkPad X1 Fold tentunya juga mempunyai spesifikasi yang mumpuni dengan bentuk yang elegan.

Spesifikasi Laptop Lipat ThinkPad X1 Fold

Layar Laptop rilisan Lenovo ini mengusung layar touch screen OLED seluas 13,3 inci beresolusi 2048 x 1536 piksel dan punya aspek ratio 4:3 ketika dalam posisi terbentang. Mirip dengan konsep ponsel layar lipat, ketika posisi terbentang akan terlihat seperti perangkat tablet berukuran besar.

Kemudian ThinkPad X1 Fold memiliki dua kickstand untuk membentangkan layar secara penuh. Perangkat ini juga bisa berdiri tegak layaknya komputer dekstop, tetapi dengan ukuran lebih kecil. Lalu pada saat layarnya ditekuk, akan terlihat keyboard virtual yang muncul pada lipatan layar sisi bawah.

JANGAN LEWATKAN •
5 Rekomendasi PC yang Ideal Untuk Pekerja Kantoran

Untuk wujud dan bagaimana bentuknya, silahkan lihat video berikut:

ThinkPad X1 Fold sudah menggunakan Windows 10 yang mendukung konektivitas 5G. Laptop ini ditanami prosesor Intel Core i5-L16G7 berkecepatan 1,4 GHz yang bisa overclock hingga 3,0 GHz. Kemudian prosesor itu dikombinasikan dengan RAM 8 GB LPDDR4X 4.267 Mhz dan juga SSD berkapasitas 1 TB.

Untuk daya tahan, Laptop lipat Lenovo ini mempunyai kapasitas baterai sebesar 50 WH yang sudah support fast charging 65 Watt. Keyboardnya terletak dalam layar ketika laptop terlipat, jadi tidak membutuhkan keyboard USB tambahan untuk laptop satu ini. Pengguna pun dapat mengubah bentuknya menjadi seperti laptop mini.

Laptop Lipat Laptop Terbaru Lenovo
Foto Dokumentasi dari Lenovo

Fitur lain laptop ThinkPad X1 Fold selain punya layar lipat, sudah pula menggunakan WiFi 6, dua port USB type-C, single slot kartu SIM beserta aksesoris pulpen digital dari Lenovo.

Laptop Lipat Laptop Terbaru Lenovo
Foto Dokumentasi dari Lenovo

Harga Laptop ThinkPad X1 Fold

Tentu yang konsumen cari-cari adalah harganya, Laptop lipat satu ini sudah dapat kamu beli dengan harga sekitar 37 Jutaan melalui pre-order dari situs resminya. Masa pemesanan akan Lenovo buka dalam beberapa pekan setelah masa pre-order berakhir.

JANGAN LEWATKAN •
Lenovo Legion Slim 7i Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya!

Apakah menurutmu Lenovo ThinkPad X1 Fold worth it untuk menjadi Daily Drivers? Rasanya tergantung sih, mungkin laptop ini akan cocok untuk konten kreator, desainer atau orang dengan kebutuhan semacamnya. Karena layarnya bisa kamu lipat, hal itu membuatnya jadi mudah untuk dibawa kemana-mana.

Apakah kamu setuju dan tertarik atau malah biasa biasa aja? Kamu bisa memberikan pendapatmu mengenai laptop lipat satu ini pada kolom komentar yang tersedia.


Tambah Komentar