Teknodaim

    Generasi ke 11 Prosesor Intel Akan Digunakan Perdana di 30 Laptop Berikut Ini!

    Tanggal 26 November kemarin, Intel resmi merilis produk CPU terbaru mereka yakni generasi ke-11 prosesornya yang diberi kode nama Tiger Lake. Salah satu pertanyaan para Fanboy pastinya adalah laptop Intel Core 11 itu apa saja, atau laptop dengan CPU Tiger Lake itu dari brand mana saja? Melansir dari Detik Inet, setidaknya akan ada 30 laptop […]

    Laptop Intel Core 11 By Teknodaim

    Wujud CPU Intel Generasi 11 | XDA Developers

    Tanggal 26 November kemarin, Intel resmi merilis produk CPU terbaru mereka yakni generasi ke-11 prosesornya yang diberi kode nama Tiger Lake. Salah satu pertanyaan para Fanboy pastinya adalah laptop Intel Core 11 itu apa saja, atau laptop dengan CPU Tiger Lake itu dari brand mana saja?

    Melansir dari Detik Inet, setidaknya akan ada 30 laptop dengan prosesor terbaru si biru untuk masuk ke pasar Indonesia. Beberapa diantaranya tentu sudah melewati standarisasi Intel Evo, seperti wajib tahan 9 jam keatas, menggunakan SSD NVME dan lain-lain.

    30 Laptop dengan CPU Tiger Lake

    Vendor atau brand yang akan meramaikan pasaran dengan laptop bertenaga Tiger Lake nya meliputi Asus, Lenovo, Dell, HP, Acer, dan MSI. Namun sebelum masuk ke jajaran model produk masing-masing brand itu, mungkin lebih baik untuk kamu memahami terlebih dahulu apa itu Intel Evo.

    Intel Evo merupakan sertifikasi untuk produk laptop yang wajib menerapkan standarisasi yang sudah ditetapkan pada Intel Evo. Ini merupakan lanjutan dari Project Athena yang sudah ada sebelumnya, persyaratan untuk mendapatkan sertifikasi Intel Evo terbilang cukup tinggi.

    BACA JUGA:  Akses di Twitter Lemot, Apa yang Terjadi?

    Syarat utama mutlaknya seperti baterai laptop yang harus bisa bertahan diatas 9 jam untuk penggunaan ringan pada layar Full HD. Lalu wajib sudah memiliki kecepatan charge minimal 30 detik untuk kapasitas pemakaian 4 jam, sudah menggunakan WiFi 6, Thunderbolt 4, dan juga harus bisa hidup kembali dari keadaan sleep untuk waktu tidak sampai 1 detik.

    Sederhananya, Intel Evo merupakan label atau standarisasi untuk laptop yang bisa memenuhi kebutuhan penggunanya dengan lebih baik dan cepat. Akan ada 20 laptop dengan sertifikasi Intel Evo untuk stok hingga akhir tahun 2020.

    Sebagai informasi, Tiger Lake atau generasi ke 11 prosesor Intel untuk laptop sudah dibekali integrated graphic yakni Intel Iris Xe.

    Jajaran Laptop Intel Core 11

    Generasi ke 11 Prosesor Intel Akan Digunakan Perdana di 30 Laptop Berikut Ini!
    Jajaran Produk Laptop dari Berbagai Brand yang Menggunakan Tiger Lake

    Untuk Asus, ada Zenbook UX425, Zenbook UX325 dan juga VivoBook 14 K413. Perlu kita ketahui bahwa semua produk Asus tersebut belum ada yang bersertifikasi Intel Evo. Berikutnya ada brand asal Amerika Serikat yakni Dell dengan XPS 13 yang sudah bersertifikasi Intel Evo. Selanjutnya ada Inspiron 7400, Inspiron 5402, Inspiron 5406, Inspiron 5301, dan juga Inspiron 5502.

    BACA JUGA:  Cara Jitu Mengatasi Situs Atau Blog Kita yang Terkena Kloning (Copy Paste Perfect)

    Dari HP, mereka punya satu produk laptop dengan sertifikasi Intel Evo yaitu Spectre x360 convertible 13 dan 14. Sementara untuk produk baru mereka yang menggunakan CPU generasi ke-11 Intel tanpa sertifikasi Evo meliputi Pavilion x360 convertible 14, Pavilion Laptop 14 dan juga Envy Laptop 13.

    Lanjut ke brand asal China, Lenovo memboyong 5 produk laptop mereka yang sudah bersertifikasi Intel Evo, meliputi Yoga Slim 7i Carbon, Yoga Slim 9i, Yoga 9i, Yoga Slim 7i, dan juga Yoga 7i. Sementara Slim 5i dan Flex 5i jadi produk baru mereka yang menggunakan prosesor Tiger Lake tanpa Intel Evo.

    Acer memboyong 3 produk dengan sertifikasi Intel Evo, meliputi Swift 3 Infinity 2, Swift 3 Air 3 dan juga Swift 5. Sementara varian laptop dengan CPU Tiger Lake standar tanpa Intel Evo nya ada 2, yakni Aspire 5 Slim dan Swift 3X.

    BACA JUGA:  Link Video 61 Detik Mirip Nagita Slavina Viral, Jadi Incaran Netizen

    Sedangkan MSI, hanya memboyong laptop Intel Core 11 yang satupun tidak memiliki sertifikasi Intel Evo untuk saat ini. Enam produk mereka dengan Tiger Lake adalah Summit E15, Summit E14, Prestige 15, Prestige 14, Modern 15, dan satu lagi yakni Modern 14.

    Jika kamu seorang konten kreator, pebisnis dan lain-lain, produk laptop yang cocok akan kebutuhan kamu pasti ada di salah satu jajaran 30 laptop Intel Core 11 tadi. Atau kamu punya tanggapan tersendiri soal jajaran laptop-laptop itu, bahkan ke prosesornya sendiri. Jika iya, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada.

    AsusIndonesiaIntel CoreIntel Tiger LakeLenovoMSIRekomendasi Laptop

    In This Article

    Related Posts