Teknodaim

    Kronologi Lengkap Tentang Akun Pencatur Indonesia Dibanned Setelah Kalahkan GothamChess

    Game Chess.Com menjadi perhatian banyak orang setelah akun pencatur asal Indonesia yang dibanned setelah mengalahkan YouTuber GothamChess. Lalu bagi yang belum tahu bagaimana kronologi Gothamchess kalah dan siapa GothamChess itu? yuk simak berikut ulasan lengkapnya. Chess.com itu adalah sebuah platform permainan catur online yang populer saat ini. Namun dibalik itu ada kejadian kontroversi yang melibatkan […]

    Kronologi Kasus Gothamchess Dengan Pencatur Asal Indonesia

    Kronologi Kasus Gothamchess Dengan Pencatur Asal Indonesia

    Game Chess.Com menjadi perhatian banyak orang setelah akun pencatur asal Indonesia yang dibanned setelah mengalahkan YouTuber GothamChess. Lalu bagi yang belum tahu bagaimana kronologi Gothamchess kalah dan siapa GothamChess itu? yuk simak berikut ulasan lengkapnya.

    Chess.com itu adalah sebuah platform permainan catur online yang populer saat ini. Namun dibalik itu ada kejadian kontroversi yang melibatkan pencatur asal Indonesia harus rela hilang akunnya dari platform tersebut.

    Kronologi GothamChess Kalah dari Pencatur Indonesia

    Kejadian tersebut terjadi setelah pencatur asal Indonesia berhasil mengalahkan YouTubers yang memiliki channel bernama GothamChess.

    Lewat sebuah ciutan yang diunggah oleh pengguna Twitter bernama Jarvis Budana, terlihat tangkapan layar bagaimana kronologi akun pencatur Indonesia dibanned. Dalam postingan tersebut ia menyebutkan jika pencatur asal Indonesia berhadapan dengan GothamChess, merupakan YouTuber catur asal Amerika Serikat.

    https://twitter.com/jarvisbudana/status/1366977496730595331?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1366977496730595331%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fdafunda.com%2Fgame%2Fakun-pecatur-indonesia-dibanned-gothamchess%2F

    Menurut informasi yang Teknodaim dapat, awalnya ayah dari Ali Akbar ini memainkan catur online di Chess.com yang ia kenalkan. Ayahnya tidak sengaja berhadapan melawan Gotham Chess yang sudah berada di kelas International Master dengan ELO 2400. Selain itu YouTuber asal Amerika Serikat itu memilik 695.000 Subcriber.

    BACA JUGA:  Steam Menghentikan Dukungan untuk Windows 7, 8, dan 8.1

    Menariknya, pertandingan yang ditayangkan lewat Twitch itu sudah ditonton ribuan orang. Yang mengejutkan lagi, ayah Ali Akbar berhasil memenangkan pertandingan catur melawan GothamChess. Namun sayangnya kemenangan pencatur asal Indonesia ini membuat para fans GothamChess tidak terima dan mengamuk.

    Karena tidak terima, fans dari GothamChess tersebut menuduh ayah Ali telah bermain curang. Sehingga akun milik ayahnya dilaporkan secara massal dan tidak dapat diakses lagi.

    Rekor Pencatur yang Berhasil Kalahkan Gothamchess

    Seperti yang disampaikan oleh Ali, Ayahnya adalah mantan pemain catur yang sudah pernah mengikuti berbagai turnamen. Namun kini sudah pensiun dan iseng bermain catur secara online.

    Kronologi Lengkap Tentang Akun Pencatur Indonesia Dibanned Setelah Kalahkan GothamChess
    Sertifikat Pencatur Indonesia Kalahkan Gothamchess | Gamedaim.com

    Pihak Ali Akbar juga menunjukkan bukti kalau ayahnya benar mantan pemain catur, hingga ia juga setuju untuk mengadakan pertandingan ulang (rematch). Bagi yang penasaran dengan jalannya pertandingan pencatur Indonesia vs GothamChess, kamu bisa klik di link di bawah ini.

    Lalu Siapa GothamChess?

    Kronologi Lengkap Tentang Akun Pencatur Indonesia Dibanned Setelah Kalahkan GothamChess
    Kronologi Gothamchess Kalah Dengan Pencatur Indonesia

    Bagi yang belum tahu siapa itu GothamChess, mungkin informasi ini bisa sedikit mencerahkan apa yang sedang kamu cari. GothamChess atau Levy Rozman adalah seorang pencatur kelahiran Brooklyn, New York.

    BACA JUGA:  Mengapa Gen Z Kurang Tertarik dengan Konsol Gaming?

    Menurut informasi beredar, pencatur sekaligus pemilik akun channel GothamChess ini sudah bermain catur saat ini masih berusia 6 tahun dan sudah menggeluti turnamen sejak menginjak usia 7 tahun.

    Pada tahun 2011 ia berhasil memperoleh gelar Master National lewat Feferasi Catur AS, disusul FIDE Master pada 2016, dan International Master pada tahun 2018. Disaat ia bermain catur, ia sering menayangkan pertandingannya lewat Twitch dan juga YouTube.

    Saat ini Levi Rozman masuk ke 6 channel catur teratas di YouTube. Pada tahun 2017 lalu, ia bekerja sama dengan Chess.com dan sering menjadi sebagai komentator di gelaran seperti PogChamps dan 2020 Candidates Tournamen.


    Gimana sudah tahu kan siapa GothamChess itu dan bagaimana kronologi akun chess.com dibanned. Sampai saat ini Ali Akbar anak dari pencatur Indonesia yang kalahkan GothamChess tersebut berupaya untuk memulihkan akun miliknya.

    BACA JUGA:  Apa Jadinya Nintendo Tanpa Shigeru Miyamoto? Simak Uraiannya!

    Lalu bagaimana pendapat kalian tentang kejadian yang penuh kontroversi ini? Semoga saja, masalah ini bisa segera selesai dari kedua belah pihak dan menemukan titik terangnya.

    catur onlineChess.comGame

    In This Article

    Related Posts