Teknodaim

    Gonta Ganti Nomor, Kok Ferdian Paleka Tetap Bisa Dilacak?

    Sebelum ngebahas soal kenapa kok Ferdian Paleka bisa dilacak, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya. Beberapa hari yang lalu, YouTuber kontroversial Ferdian Paleka akhirnya ditangkap oleh pihak kepolisian setelah tak lama melakukan pelarian. Rupanya sosok Pranskter yang bahkan masuk Daftar […]

    Kok Ferdian Bisa Dilacak By Teknodaim

    Foto Ferdian Paleka

    Sebelum ngebahas soal kenapa kok Ferdian Paleka bisa dilacak, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

    Beberapa hari yang lalu, YouTuber kontroversial Ferdian Paleka akhirnya ditangkap oleh pihak kepolisian setelah tak lama melakukan pelarian. Rupanya sosok Pranskter yang bahkan masuk Daftar Pencarian Orang tersebut kabur dari Jawa ke Palembang.

    Dilacak Bukan Menggunakan Nomor HP

    Dalam masa pelariannya, Ferdian Paleka ternyata mengganti nomor ponselnya berkali-kali. Padahal sudah diganti, lantas apakah yang membuat otoritas terkait bisa melacak dan menemukan lokasi Ferdian? Jawabannya adalah IMEI alias nomor unik.

    Meskipun seseorang mengganti nomor ponsel atau Operator terus, perangkat yang digunakannya tetap bisa dilacak menggunakan nomor IMEI. Ini bisa terjadi dengan bantuan sinyal yang terhubung di perangkat, jika tak terkoneksi maka itu tidak bisa.

    Gonta Ganti Nomor, Kok Ferdian Paleka Tetap Bisa Dilacak?
    Foto Ferdian Paleka | Kompas.com

    Sekarang Ferdian tengah diproses secara hukum untuk mempertanggungjawabkan apa yang sudah ia lakukan hingga Viral bahkan disorot oleh media-media luar negeri seperti dari Inggris. Sebelumnya Ferdian melakukan Prank yang menuai kontroversi.

    BACA JUGA:  Penjelasan dan Bagaimana Mengaktifkan Fitur Profile Picture Guard di Facebook

    Sekarang paham kan apa alasan kok Ferdian bisa dilacak oleh pihak Kepolisian. Ini juga tentunya harus menjadi pelajaran untuk semua konten kreator, membuat konten sejenis Prank mungkin boleh-boleh saja asal tidak merugikan pihak atau orang lain.


    Sumber: Detik Inet

    IMEIIndonesiaLacak LokasiMelacak HPYoutubeYoutubeYoutuberYoutubers

    In This Article

    Related Posts