menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Berita Kekurangan dan Kelebihan yang Ada pada iPhone 12

Kekurangan dan Kelebihan yang Ada pada iPhone 12

Kelebihan Dan Kekurangan Iphone 12

Salah satu produk Smartphone keluaran Apple yang punya kesan cukup elegan yaitu iPhone 12, ternyata juga punya kekurangan dan kelebihan tersendiri. Untuk sekilas, ponsel ini memang terlihat bagus dan sepertinya akan terasa nyaman untuk pengguna pegang. Hal tersebut dapat kita simpulkan hanya dengan melihat desainnya yang keren.

Seperti yang kita ketahui bahwa Bodi desain pada iPhone 12 yang tampak square shape (kotak) bukan rounded (melengkung) memang Apple desain khusus agar nyaman untuk pengguna pegang. Agar lebih paham mengenai apa saja kelebihan dan kekurangan dari iPhone 12, langsung aja simak informasinya berikut ini.

Kekurangan iPhone 12

Salah satu YouTuber Gadget kenamaan, Marques Brownlee sempat memberikan kritik mengenai kekurangan iPhone 12. Mulai dari segi bodi yang terdapat perbedaan pada sisi frame atau bingkai dari ponsel ini, yang hanya menggunakan Alumunium tidak seperti varian Pro yang punya frame dari bahan Stainless Steel. Namun hal ini bisa juga menjadi salah satu kelebihan dari iPhone 12, sebab selera konsumen juga berbeda-beda.

JANGAN LEWATKAN •
Inikah Penampakan Wujud iPhone 12 yang Akan Rilis Tahun Depan?

Selanjutnya pada bagian chargernya, yang mana sesuai informasi resmi dari Apple. Bahwa iPhone 12 tidak disertai dengan charger dalam kotak pembelian dengan alasan agar lebih ramah pada lingkungan. Mungkin akan lebih baik apabila Apple lengkapi dengan charger berjenis Type-C yang merupakan salah satu hal umum untuk ponsel kelas Flagship.

Kelebihan Dan Kekurangan Iphone 12 1
iPhone 12 Tidak Mempunyai Charger Bawaan | Macrumors.com

Marques juga mengkritik salah satu hal yang cukup signifikan pada unit iPhone 12 yaitu mengenai adanya buku-buku panduan, stiker Apple, dan konverter kabel USB Type-C. Sedangkan selama ini, Apple selalu menyediakan kepala charger dengan port USB A.

Hal ini berarti penggunanya juga harus membeli charger USB Type-C secara terpisah dan tidak efisien menurut konsumen. Bahkan ponsel dengan kelas entry-level saja dibekali dengan charger bawaan dari brand masing-masing tidak seperti iPhone 12 satu ini.

Kelebihannya

Meskipun punya kekurangan yang cukup signifikan, iPhone 12 tentunya juga punya kelebihan tersendirinya. Mulai dari Kinerja Face ID yang sudah cukup canggih bahkan masih bisa mendeteksi wajah para penggunanya walaupun sedang menggunakan masker. Jadi produk ini cocoklah untuk kamu yang sering bepergian ketika masa Pandemi saat ini.

JANGAN LEWATKAN •
Waspada, iPhone User dan Instagram Jadi Target Hacker!
Kelebihan Dan Kekurangan Iphone 12 2
Desain iPhone 12 | GSM Arena

Kemudian pada performanya pun, produk Apple satu ini punya Chipset dengan kecepatan yang cukup legit. Dalam kemampuan mengambil foto atau videonya, iPhone 12 juga mendapatkan nilai yang positif baik dari ahli gadget maupun para konsumennya. Salah satu senior Endgadget yaitu Chris Velazco mengungkapkan bahwa hasil foto dari kamera iPhone 12 memiliki kualitas warna yang cerah dan detail yang sangat jelas.


Mungkin itu saja informasi mengenai Kekurangan dan Kelebihan iPhone 12 yang dapat Teknodaim sajikan pada artikel ini. Kalau punya pertanyaan seputar informasi atau opini tersendiri, bisa langsung aja tulis di kolom komentar yang tersedia.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks