Teknodaim.com

Google Chrome versi Terbaru Tidak Bersahabat dengan Komputer Lama

Google Chrome Versi Terbaru
Google Chrome Versi Terbaru

Belum lama ini Google Chrome mendapatkan update versi terbaru yang membawa beberapa layanan dan perubahan yang cukup signifikan. Dalam update Google Chrome tersebut tertulis kalau browser Chrome kini membutuhkan setidaknya set instruksi Streaming SIMD Extensions agar bisa berjalan di perangkat Komputer atau PC.

Melansir dari situs Kompas Tekno, Kebijakan baru yang hadir di Google Chrome versi terbaru tersebut dinyatakan langsung oleh tim developer Chromium. Mereka mengatakan kalau Google Chrome harus mengalami pembaruan.

Tapi untuk dapat menjalankannya para pengguna komputer lama yang menggunakan prosesor Intel atau AMD setidaknya harus sudah mendukung sistem SSE3 jika tidak maka Chrome akan mengalami crash.

Spesifikasi Minimum Google Chrome versi Terbaru

Dukungan sistem SSE3 sendiri pertama kali diperkenalkan pada tahun 2003 ketika prosesor-prosesor milik menyebar luas. Kemudian disusul pula dengan prosesor-prosesor milik AMD yang juga ikut menyertakan set instruksi tersebut mulai tahun 2005. Dukungan itu kini diperlukan untuk bisa menjalankan update Google Chrome.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Download dan Install Play Store yang Terhapus atau Tidak Terpasang
Google Chrome Versi Terbaru 2
AMD dan Intel | EyesOnWindows

Untuk dapat melihat apakah prosesor perangkat komputer kamu memiliki dukungan SSE3 atau tidak, kamu bisa mengunduh software bernama CPU-Z. Dengan Software itu, kamu dapat melihat secara langsung bagian “Instructions” SSE3 setelah SSE1 dan SSE2.

Seperti yang kita bilang sebelumnya, masalah Google Ghrome versi terbaru ini hanya berlaku untuk perangkat komputer lama. Soalnya kebanyakan prosesor yang ada di perangkat komputer zaman sekarang sudah memiliki dukungan SSE3.

Google Chrome Versi Terbaru 3
Ilustrsai Google Chrome | iStock Photo

Nantinya para pengguna yang perangkat komputernya tidak mendukung lagi untuk menjalankan Google Chrome versi terbaru ini akan diberikan notifikasi terlebih dulu. Notifikasi tersebut berisi tentang pemberitahuan kalau mereka perlu melakukan upgrade CPU yang mendukung sistem SSE3.

Dampak dari Update Google Ghrome Tersebut

Google Chrome Versi Terbaru
Ilustrsai Google Chrome | Forbes

Sebagai informasi tambahan, perubahan ini hanya akan berdampak kepada perangkat komputer dengan OS Windows saja. Sedangkan untuk Google Chrome versi terbaru yang ada pada Mac, Android dan Chrome OS tidak akan terpengaruh. Soalnya komponen dari ketiga perangkat ini sudah sejak lama mengharuskan dukungan SSE3.


JANGAN LEWATKAN •
Mengenal Deep Web, Dark Net atau Dark Web, Serta Bahaya dan Cara Memasukinya

Makin update dengan berita Teknologi! Yuk subscribe ke channel Teknodaim DISINI dan Instagram Teknodaim DI SINI! Bakal ada banyak hal menarik yang bakal Dibahas dan ada banyak kejutan Menarik menanti kalian 😀


 


Itulah tadi informasi terkait Masalah update google chrome yang mengharuskan perangkat komputer lama yang berbasis Windows untuk segera melakukan upgrade. Mungkin kamu punya pertanyaan, jika memang demikian bisa cantumkan langsung di kolom komentar.


Review Black Shark 3, Smartphone Gaming Terbaik saat ini?


NB: Subscribe channel Teknodaim agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Add comment