BeritaMedia Sosial

Jangan Sampai Salah! Inilah Arti dari Kata ‘Fafifu Wasweswos’ yang Sedang Viral di TikTok

Bicara soal media sosial memang tidak habisnya dengan hal yang viral-viral semua bakal heboh disana. Nah begitu juga dengan bahas gaul atau bahas yang asing dikalangan kita. Salah satunya bahasa gaul “Fafifu Wasweswos”, yang baru-baru ini sempat membuat heboh dunia maya.

Jika kamu sering melihat linimasa platform media sosial seperti Twitter atau Tiktok, tentu pernah menjumpai kata “Fafifu Wasweswos”. Kata gaul tersebut sering digunakan pada konten di kedua media sosial tersebut.

Arti Kata Fafifu Wasweswos Adalah

Kata Fafifu Wasweswos terlihat di salah satu platform tempat belajar digital yang bernama RuangGuru yang diunggah di TikTok. Postingan tersebut menuliskan “Kapan lagi fafifu wasweswos bisa jadi juta dan trip to USA???? Klik link bio??”.

@ruangguru

Kapan lagi fafifu wasweswos bisa jadi duit puluhan juta dan trip to USA🤤 Klik link di bio⚠️ #LigaRuangguru #WaktunyaKamuJuara

♬ Wolfgang Dance – Tik Toker

Dalam video diatas ada kata gaul tersebut yang tersemat dan banyak sekali yang menggunakannya di media sosial yang sama.

Sementara di Twitter, kata Fafifu Wasweswos akhir-akhir ini juga muncul di cuitan salah satu pengguna yang mengomentari kejadian invasi Rusia ke Ukraina. Salah satu penggunaan kata tersebut ada di cuitan milik akun dengan handle @chandramadf.

Terlihat jelas kalau ia menggunakan kata Fafifu Wasweswos untuk mengomentari unggahan perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Ia menyarankan supaya Rusia untuk menghentikan serangan ke Ukraina.

Bahasa gaul Fafifu Wasweswos ini sering banget kita temukan di internet tidak menjelaskan apa itu artinya. Lalu apa arti Fafifu Wasweswos?

Arti Fafifu Wasweswos adalah kata gaul yang tidak mudah ditemukan di dalam kamus Besar Bahas Indonesia (KBBI). Karena tidak semua bahas gaul yang terindeks di KBBI.

Setelah Teknodaim cari tahu di beberapa unggahan para media sosial, ternyata dua kata tersebut berdiri sendiri. Pemakaian keduanya tidak bisa dipisahkan. Karena terlihat dari pengguaannya Fafifu Wesweswos sering dilafalkan secara berdampingan. Arti dari katanya sendiri adalah omong kosong atau bualan belaka.

Kata tersebut sering digunakan untuk mengomentari tindakan atau ucapan pengguna lain. Dimana menurutnya postingan yang dibuat hanya omong kosong atau buatan belaka.

Sementara itu belum diketahui siapa orang pertama yang melahirkan kata Fafifu Wasweswos ini. Namun sekitar tahun 2021, kata tersebut sering banget muncul di Twitter untuk mengomentari orang yang memiliki ideologi tertentu, dimana ucapannya dianggap sebagai bualan belaka. Itulah arti dari kata Fafifu Wasweswos yang sedang ramai digunakan di media sosial.

Related Posts