Teknodaim

    Karyawan Google dan Facebook Lelah Kerja di Rumah, Kok Bisa!?

    Pada masa pandemi ini, kebanyakan para pegawai atau karyawan menggunakan menakisme WFH (Work From Home) yang artinya sama dengan kerja dari rumah. Dengan sistem tersebut, para pekerja dapat melakukan tugas dan pekerjaan cukup dari rumah tanpa harus ke kantor. Walaupun mekanisme WFH sangat berperan penting untuk mengatasi penyebaran virus pada masa Pandemi saat ini, masih […]

    Kerja Wfh

    Ilustrasi Google dan Facebook | Anna Rettberg

    Pada masa pandemi ini, kebanyakan para pegawai atau karyawan menggunakan menakisme WFH (Work From Home) yang artinya sama dengan kerja dari rumah. Dengan sistem tersebut, para pekerja dapat melakukan tugas dan pekerjaan cukup dari rumah tanpa harus ke kantor.

    Walaupun mekanisme WFH sangat berperan penting untuk mengatasi penyebaran virus pada masa Pandemi saat ini, masih terdapat keluhan dari beberapa karyawan yang melakukan sistem tersebut. Termasuk juga laporan mengenai karyawan Google dan Facebook yang merasa lelah bekerja secara WFH. Simak informasi berikut untuk lebih detailnya.

    Tanggapan Karyawan Google dan Facebook Mengenai Kerja secara WFH

    Salah satu pihak dari Anonymous Blind mengadakan sebuah survei mengenai kenyamanan bekerja dari 3.000 karyawan perusahaan teknologi terkenal, seperti Microsoft, Facebook, Google, Amazon dan lain sebagainya.

    Karyawan Google dan Facebook Lelah Kerja di Rumah, Kok Bisa!?
    Ilustrasi WFH | Pointsgeek.id

    Dalam survei tersebut, terdapat bukti ratting dari para pekerjanya mulai dari 300 pekerja Amazon 74%. Yang mengungkapkan bahwa bekerja secara WFH lebih melelahkan daripada bekerja di kantor.

    BACA JUGA:  Nama OS Android Terbaru Diumumkan, Cek Disini!

    Sementara itu untuk survei dari karyawan perusahaan lainnya sebagai berikut. Microsoft 76%, Google 79%, dan Facebook 81% yang mengungkapkan bahwa lebik baik bekerja di kantor ketimbang WFH.

    Alasan Mengapa WFO lebih baik dari WFH

    Selain melakukan survei terkait masalah mekanisme WFH (Work From Home), Blind juga menanyakan alasannya kepada sekitar 1.600 karyawan yang mereka wawancarai mengaku bahwa WFH membuat jam kerja lebih banyak ketimbang WFO (Work From Office).

    Kebanyakan karyawan tadi mengaku jam kerja mereka justru malah bertambah panjang pada saat melakukan mekanisme WFH. Sebagian dari para karyawan yang mereka survei tadi mengaku bahwa, ketika bekerja dari rumah mereka terkadang suka bosan. Dan kebosanan tersebut mereka coba hilangkan dengan melakukan aktivitas lainnya seperti makan, olahraga dan melakukan hobi masing-masing.

    Karyawan Google dan Facebook Lelah Kerja di Rumah, Kok Bisa!?
    Ilustrasi Bekerja WFH | Shutterstock

    Sejumlah perusahaan teknologi terkenal tadi kini mulai memberikan sederet tips untuk mengatasi adanya dampak kesehatan mental terkait WFH. salah satunya yaitu jangan terlalu fokus bekerja, dan jangan pula terlalu memaksakan diri dalam keadaan lelah.

    BACA JUGA:  Pengguna yang Like Postingan Hoax Corona di Facebook Akan Dapat Notifikasi!

    Itulah tadi informasi yang Teknodaim berikan menurut sumber yang tertera. Kalau kalian ingin memberikan informasi tambahan, bisa langsung aja tulis ke kolom komentar yang sudah kami sediakan.


    Sumber: Kompas Tekno

    CoronaFacebookGoogleWorking From Home

    In This Article

    Related Posts